Lantik Puluhan Pejabat Fungsional, Bupati: Tantangan Kerja Semakin Berat dan Kompleks

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Bupati Banjar H Saidi Mansyur (tengah) pada pelantikan 33 pejabat fungsional lingkup Pemkab Banjar, Rabu (14/9/2022) di Gedung Mahligai Sultan Adam, Martapura. (foto: kominfo/klik)

klikkalimantan.com, MARTAPURA- Bupati Banjar H Saidi Mansyur melantik puluhan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar, Rabu (14/9/2022) di Gedung Mahligai Sultan Adam Martapura. Sebanyak 33 orang diambil sumpah janji jabatannya pada pelantikan tersebut.

Dikatakan Bupati Saidi Mansyur, pemkab Banjar sangat mendukung adanya jabatan fungsional. “Karena jabatan ini mempunyai butir kegiatan yang dapat diamati, diukur dan dikembangkan secara spesifik berkaitan hasil kerja yang sesuai dengan peran, fungsi dan jabatannya,” ujarnya.

Menurutnya, pelantikan ini merupakan upaya dalam rangka mempercepat pergerakan roda pemerintahan di semua sektor lini pembangunan, serta menciptakan para pejabat fungsional yang kompeten yang sesuai dengan tuntutan pelaksanaan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kepada para pejabat yang dilantik, Bupati Saidi Mansyur mengingatkan, tantangan kerja kedepan semakin hari semakin berat dan kompleks. “Kita semua diharuskan untuk mampu menghadapi tantangan multimensi sekarang ini dan bekerjalah dengan sungguh-sungguh, tingkatkan keahlian, kompetensi, kinerja serta produktifitas,” ujarnya.

Ia juga berpesan, pejabat selalu bisa menjaga kode etik, bisa membuktikan kepada masyarakat dengan integritas berkualitas,  berinovasi untuk mengedepankan kualitas pelayanan publik dan  menjaga amanah tersebut dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab.

“Sehingga kita semua dapat mewujudkan visi dan misi Pemkab Banjar yang MANIS (Maju,Mandiri, Agamis) dengan salah satu misinya adalah penyelenggaraan kepemerintahan yang amanah, baik, bersih dan efektif,” kata Bupati Saidi. (to/klik)

BACA JUGA :
TP PKK Banjar Gelar Peringatan Isra Mi’raj

Berita Terbaru

Scroll to Top