11 Atlet Pencak Silat Balangan Berlaha di POPDA Kalsel, Targetnya Nasional

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
SILAT - Atlet pencak silat Balangan saat berlaga di POPDA Kalsel.

klikkalimantan.com, PARINGIN – 11 Altet Pencak Silat Kabupaten Balangan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Kalimantan Selatan, di Gedung Voli Indoor SKB Mulawarman. Sabtu (23/07/2022).

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Balangan, Zuhdi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah (Pemkab) Kabupaten Balangan dan sleuruh pemangku kebijakan yang telah mendukung terhadap kemajuan pecak silat. Karena dukungan itu pula IPSI Balangan dapat mengirim 11 atletnya di ajang Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Kalimantan Selatan.

Zuhdi mengatakan persiapan ikut kejuaraan pencak silat ini sudah cukup lama. “Persiapan yang kami lakukan sudah lama sekali dengan dukungan Dispora dan Koni Balangan,” ujarnya.
Menurutnya, diajang POPDA sebelumnya, IPSI Balangan meraih Juara 3 dengan 5 medali. Pada POPDA kali ini, 2 atlet IPSI Balangan mengikuti final, yang berarti Juara 2 sudah dikantongi. Ini dalah keberhasilan bersama, terutama bagi pelatih yang meluangkan waktu tanpa pamrih

Pelatih Cabor Silat Balangan, Ahmad Juliansyah mengatakan di 2022 ini pihaknya memasang target nasional, mengingat proses latihan yang cukup panjang. “Kami yakin dapat menciptakan sejarah baru, Balangan bisa memberikan yang terbaik dan kami yakin insyaAllah Balangan bisa meraih medali emas.” ujarnya. (mah/klik)

BACA JUGA :
Turnamen Sanggam Soccer Championship U 12 Dimulai

Berita Terbaru

Scroll to Top