Bunda PAUD Kunjungi PAUD Terpadu Negeri Pertiwi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Nurgita Tiyas menyambangi PAUD Terpadu Negeri Pertiwi Martapura, Rabu (21/9/2022). Ini dilakukan untuk silaturrahmi sekaligus menjalankan tugasnya sebagai Bunda PAUD dalam memberikan pelayanan Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI).

Dalam kunjungan tersebut Hj Nurgita Tiyas membuka kegiatan Parenting dan Paguyuban kelas orang tua PAUD Terpadu Negeri Pertiwi Martapura Tahap II pada 2022 dalam pembinaan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Pencegahan dan Penurunan Stunting serta Psikologi.

Dikatakan istri Bupati Banjar H Saidi Mansyur, hal ini mungkin tidak asing lagi dalam dunia akademisi atau dunia pendidikan, PAUD HI yaitu Holistik Integratif sekarang mempunyai 8 indikator. “Besar harapan saya PAUD Terpadu Pertiwi sebagai PAUD Negeri memberikan contoh terbaik, secara akreditasi, secara penerapan pola asuh di sekolah, secara penerapan kurikulum belajar PAUD kemudian juga pemenuhan data peserta didik di laman Dapodik, ini merupakan elemen indikator PAUD HI,” ujarnya.

Ditambahkan, ada 10 penetapan sekolah PAUD yang mendapatkan kegiatan UKS dari 277 desa dan sudah terealisasi 1 desa 1 PAUD bahkan lebih. “PAUD Terpadu Negeri Pertiwi salah satunya yang mendapatkan keberuntungan untuk pertama kali juga mendapat bantuan UKS, perlu kita syukuri,” tambah Ibu Gita sapaan akrabnya.

Sementara itu, kepada para orang tua, Ibu Gita, begitu ia biasa disapa, berpesan untuk tulus dalam menemani anak-anak. “Tuluslah dalam menemani anak-anak kita, pola asuh di rumah harus sama dengan pola asuh di sekolah, jangan sampai berbeda, itu lah sebabnya ada program UKS ini,” pesannya. (to/klik)

BACA JUGA :
Apel Kerja Gabungan, Rakhmat Dhani: Reformasi Birokrasi Bukan Sekadar Program Rutin

Berita Terbaru

Scroll to Top