‘Seminar Pencegahan dan Penanggulangan Narkoba’, Bupati: Istri Saya Punya Pasukan Hingga Desa dan Kelurahan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Banjar menggelar ‘Seminar Pencegahan dan Penanggulangan Narkoba’, Kamis (22/9/2022) di Gedung Mahligai Sultan Adam Martapura. Bupati Banjar H Saidi Mansyur bersama Ketua TP TPP PKK, Hj Nurgita Tyas hadir pada kegiatan menggandeng BNN Provinsi Kalimantan Selatan tersebut.

Bupati Saidi Mansyur saat membuka seminar mengatakan, pencegahan bahaya narkoba tidak bisa dilakukan hanya satu atau dua orang saja tetapi semua pihak. “Pemerintah Kabupaten Banjar melalui mitra kerjanya TP PKK yaitu istri saya yang mempunyai banyak pasukan di kecamatan dan desa, mudah-mudahan kegiatan pencegahan dan penanggulangan narkoba ini terus berkelanjutan. Karena narkoba itu sudah ada dari dulu sampai sekarang,” ujarnya.

Ditambahkannya, banyak tantangan-tantangan yang perlu dikuatkan bersama dalam pencegahan narkoba. “Saya dalam setahun ini bersama TP PKK Kabupaten Banjar kolaborasi dengan baik sehingga pencegahan ini bisa dilakukan dengan baik,” imbuhnya.

Kepala BNN Provinsi Kalimantan Selatan Wisnu Andayana mengungkapkan, bahaya narkoba lebih berbahaya daripada terorisme dan lebih berbahaya dari kejahatan korupsi karena bahaya narkoba bisa menghancurkan satu generasi.

“BNN tidak akan mungkin berdiri sendiri dan Kegiatan ini merupakan angin segar bagi kita semua dan BNN bukan satu-satunya institusi yang bisa mencegah narkoba tanpa kesadaran dari kita semua yang dimulai melalui ketahanan keluarga,” ungkap Wisnu.

Sedangkan Kepala Kesbangpol Kabupaten Banjar, Safrin Noor menjelaskan, tujuan dilaksanakannya seminar untuk menambah wawasan peserta seminar tentang pencegahan dan penanggulangan narkotika.

“Agar kader-kader PKK dan organisasi kemasyarakatan mengerti dan memahami peran keluarga yang memiliki andil serta berkontribusi untuk mencegah dini penyalahgunaan narkoba baik di lingkungan sendiri sampai ke lingkungan masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA :
Kondisi Terkini Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru Dampak Karhutla

Pada seminar diikuti 50 peserta dari kader PKK, ormas keagamaan dan kemudaan ini, dilaksanakan penyematan pin kehormatan kepada Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas oleh Kepala BNN Provinsi Kalimantan Selatan Wisnu Andayana. (to/klik)