Implementasi SIMRS Sangat Penting Untuk RS

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
simrs penting untuk rs

Klikkalimantan.com, BaANJARBARU- Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit ( SIMRS ) sering juga disebut sebagai Hospital Management System (HMS), atau Hospital Information System (HIS). Merupakan prosedur pemrosesan data berdasarkan teknologi informasi, dan diintegrasikan dengan prosedur manual dan prosedur yang lain. Hal ini, untuk menghasilkan informasi yang tepat waktu, dan efektif serta mendukung proses pengambilan keputusan manajemen di rumah sakit.

Pemanfaatan teknologi informasi di era saat ini, sangat penting bagi rumah sakit. Dari itu, Rumah Sakit Daerah Idaman (RSDI) Kota Banjarbaru adakan pelatihan, Implementasi SIMRS dan Rekam Medis, Kamis (14/9/2022).

“Sistem Informasi Manajemen saat ini merupakan sumber daya utama, yang mempunyai nilai strategis dan memiliki peran penting bagi RS agar mampu memberikan layanan terbaik,” ungkap ungkap dr. Danny Indrawardhana Direktur RSDI Kota Banjarbaru, melalui Andri Hamidansyah Kepala Unit Humas RSDI Kota Banjarbaru.

Ia menjelaskan, bahwa SIMRS yang baik akan memberikan banyak manfaat bagi RS antara lain. Pertama, pengelolaan sistem manajemen RS yang terpadu dan terkontrol,  kedua, memberikan jawaban akan tuntutan kualitas layanan RS,

“Ketiga dengan adanya teknologi informasi diharapkan bisa memberikan solusi-solusi terhadap masalah kerumitan birokrasi, dan transparansi serta meningkatkan produktivitas,” tambahnya.

Begitu juga kualitas layanan dalam hal efektivitas, efisiensi, fleksibilitas dan kecepatan sehingga terciptanya manajemen operasional RS sakit yang bersih, akuntabel dan mampu memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat dan stakeholder.

“Semua rangkaian acara ini bertujuan meningkatkan mutu pelayanan yang berkualitas di RSD Idaman guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tutup Andri. (kus/klik)

BACA JUGA :
Covid Melandai, Kunjungan ke RSDI Kembali Normal

Berita Terbaru

Scroll to Top