Pemuktahiran Data Berkelanjutan di KPU Rampung

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Klikkalimantan.com, MARTAPURA – Matangkan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar gelar Rapat Koordinasi Pemuktahiran Data Pemilih Berkelanjutan Triwulan III pada, Sabtu (1/10/2022).

 

Bertempat di Aula KPU, Jalan Sekumpul Ujung, Kecamatan Martapura, gelaran rapat koordinasi bersama seluruh Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu 2024, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Bawaslu, serta Polres Banjar tersebut dipimpin Muhaimin, Ketua KPU Kabupaten Banjar didampingi seluruh komisionernya.

 

“Hari ini kami sudah menyampaikan beberapa progres yang telah dilakukan KPU Kabupaten Banjar, khususnya terkait dengan pemuktahiran data Pemilu 2024 berkelanjutan periode September 2022 triwulan ke-III yang menandakan berakhirnya masa pemuktahiran data berkelanjutan ini,” ujarnya kepada klikkalimantan.com, dan salah satu awak media lainnya.

 

Berdasarkan hasil data rekapitulasi serta pencocokan dan penelitian terbatas (Coktas) yang dilakukan KPU Kabupaten Banjar dibeberapa kecamatan untuk dijadikan sampel, papar Muhaimin lebih jauh, tercatat sebanyak 412308 data pemilih di 290 desa dari 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Banjar.

 

“Berdasarkan hasil rekapitulasi tersebut terdata sebanyak 78 orang warga pindah keluar, jumlah pemilih pemula sebanyak 22.799 orang, data pemilih ganda 239 orang, tidak dikenal 316 orang, bukan penduduk 236 orang, belum e-KTP atau Surat Keterangan (Suket) 5 orang, ubah elemen data 175 orang. Sedangkan untuk jumlah TPS berjalan sebanyak 1.273 TPS,” bebernya.

 

Kendati demikian, Muhaimin menjelaskan data tersebut kemungkinan masih akan terjadi perubahan setelah data yang dilakukan pemuktahiran tersebut kembali disandingkan dengan data Daftar Penduduk Pemilih Pemilihan (DP4).

 

Gelaran Rapat Koordinasi Data Pemilih Berkelanjutan Triwulan III tersebut ditutup dengan penandatanganan berita acara, dan penyerahan piagam penghargaan yang diberikan kepada Parpol, Polres Banjar, Bawaslu, dan Kesbangpol Kabupaten Banjar.(zai/klik)

BACA JUGA :
MTQ Nasional ke-44 Tingkat Kabupaten Banjar di Sambung Makmur Diawali Pawai Ta’aruf

Berita Terbaru

Scroll to Top