Bunda PAUD: Landasan Keberhasilan Pendidikan Jejang Berikutnya

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
PAUD - Bunda Paud Kabupaten Banjar, Hj Nurgita Tyas saat menjadi narasumber rakoor Penjamin Mutu PAUD di Banjarbaru. (foto: kominfo/klik)

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Banjar, Hj Nurgita Tiyas membuka kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Penjaminan Mutu untuk PAUD, Senin (3/10/2022) diselenggarakan Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarbaru.

Hj Nurgita Tiyas menyampaikan terima kasihnya kepada BPMP Kalsel yang sudah memberikan kesempatan kepadanya untuk menjadi narasumber dalam rakor yang diselenggarakan 3 – 5 Oktober 2022. Pesertanya, 39 orang dari undur Kabid PAUD dan PNF pada Dinas Pendidikan se kabupaten/kota di Kalsel.

Menurutnya, tumbuh kembang anak menjadi cerdas adalah tujuan pendidikan yang dilakukan. ”Anak anak tumbuh menjadi cerdas terampil sesuai dengan tujuan pendidikan. Keberhasilan anak usia dini merupakan landasan bagi keberhasilan pendidikan pada jenjang berikutnya,” ungkapnya.

Istri Bupati Banjar H Saidi Masnyur ini menambahkan, saat ini angka stunting juga menjadi persoalan mendesak yang harus dicarikan solusinya. Pendekatan PAUD Holistik Integratif (PAUD HI) yang dikembangkan implementasinya, diharapkan dapat mempercepat upaya pemerintah dalam menurunkan angka stunting di Indonesia. “Sehingga dapat memberikan masa depan anak-anak Indonesia ,khususnya abupaten/kota di Kalsel menjadi lebih gemilang,” tutupnya.

Kepala BPMP Provinsi Kalsel Yuli Hariyanto mengatakan, kegiatan ini sebagai forum silaturahmi bersama pemerintah daerah di bidang PAUD dan pendidikan masyarakat serta forum Komunikasi Pendidikan Non Formal dan Organisasi PAUD.

”Diharapkan para peserta bisa sharing ilmu dan kebijakan terbaru dan bisa mendapatkan ilmu-ilmu yang bermanfaat dari narasumber, guna persiapan membangun PAUD yang berkualitas di wilayah masing-masing,” kata Yuli. (to/klik)

BACA JUGA :
Test Drive Mobil Listrik, Bupati: Daya Tarik Mesinnya Sangat Nyaman

Berita Terbaru

Scroll to Top