Disdik Banjarbaru Beri Hadiah Warga Belajar Kejar Paket Berprestasi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
MENYERAHKAN - Sekda Banjarbaru, H Said Abdullah mehyerahkan hadiah keapda warga belajar kejar paket berprestasi dari Disdik Kota Banjarbaru. (foto: kominfo/klik)

 

Klikkalimantan.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru melalui Dinas Pendidikan (Disdik) kembali melaksanakan rapat koordinasi (rakor) kepala sekolah, PAUD/TK – SMP se-Kota Banjrabru, Selasa (27/9/2022) di Aula Wisyatama kantor dinas setempat. Rakor dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarbaru, H Said Abdullah.

Sekda Said Abdullah menyampaikan, dengan program-program yang sudah dijalankan diharapkan dapat menciptakan anak didik berkarakter dan berkelakuan baik. “Muatan lokal pendidikan karakter harus dioptimalkan sesuai ajaran agama yang dianut,” ujarnya.

Dengan begitu, lanjutnya, saat lulus nanti, anak didik punya warna sendiri. Yakni memiliki karakter akhlak mulia sebagai sebuah kearifan lokal dimiliki Kota Banjarbaru. “Orang berpendidikan itu bukan yang juara lima, juara matematika dan sebagainya. Tapi kelihatan dari akhlaknya,” kata Said Abdullah.

Dia juga menyontohkan kegagalan dalam bidang pendidikan meski secara akademis bernilai bagus, yakni tawuran antar pelajar.

Said Abdullah menegaskan, pendidikan agama yang bisa mengubah karakter Bangsa ini. “Untuk agama Islam kita akan mengajarkan tentang fikih, tauhid dan akhlak. InsyaAllah kedepan ada perubahan yang mendasar,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada semilan warga belalajar peraih terbaik ujian pendidikan kesetaraan paket A – C. “Hadiah yang diberikan sebagai apresiasi kepada peserta ANBK dari PKBM yang merupakan program untuk membantu anak-anak putus sekolah,” kata Dedy Soetoyo, Kepala Disdik Kota Banjarbaru.

Dedy melanjutkan, penghargaan ini wujud apresiasi dari Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru karena mereka serius untuk mengikuti kejar paket A, B dan C demi menghadapi ANBK yang susah, namun mereka bisa meakses kesana dan nilainya bagus. (to/klik)

BACA JUGA :
POPDA Tingkat Provinsi, Banjarbaru Kirim 107 Atlet

Berita Terbaru

Scroll to Top