Lima Kelompok Tani di Banjarbaru Terima Bantuan Alat Pertanian

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin menyerhakan simbolis bantuan alat pertanian untuk kelompok tani, Kamis (8/9/2022) di Aula Kantor Kecamatan Banjarbaru Utara. Bantuan yang diserahkan berupa tiga unit hand tracktor masing-masing untuk Kelompok Aneka Tani, Meakr Tani, dan Tunas Harapan. Serta dua unit kendaraan roda tiga untuk Kelompok Tani Setia Bakti dan Asosiasi Pasar Tani.

Dikatakan Wali Kota Aditya, bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan fasilitas dari pemerintah untuk mendorong produksi pertanian di daerah Kota Banjarbaru. Bantuan yang diberikan diharapkan dapat dimanfaatkan optimal dan dipertanggungjawabkan agar menjadi pendorong produktifitas pertanian di masing-masing kelompok tani. “Bantuan ini merupakan bentuk dukungan kami atas program pemerintah pusat swasembada pertanian,” ujarnya.

Menurutnya, selaian penyalruan bantuan alat pertanian, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru ada juga memiliki sejumlah beberapa program dan bantuan bidang pertanian. Di antaranya urban farming, penanaman hidroponik, bantuan pupuk, bibit dan pakan ternak kepada para petani.

Diharapkan, dengan berbagai program dan batuan tersebut, mampu menjadi salah satu sarana pendukung sektor pertanian daerah Kota Banjarbaru untuk mencapai ketahanan pangan yang berkelanjutan. (to/klik)

BACA JUGA :
Vaksin Covid-19 Semua Dosis Bisa RSD Idaman, Cek Jadwal Syarat dan Ketentuannya

Berita Terbaru

Scroll to Top