TMMD ke-155 Kodim 1001/HSU di Desa Matang Hanau Dimulai

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, PARINGIN – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 2022 dilaksanakan Kodim 1001/HSU-Balangan di Desa Matang Hanau, Kecamatan Lampihong dimulai. Seremoni pembukaan dilakukan Bupati Balangan H Abdul Hadi, Selasa (11/10/2022) di halaman Kantor Bupati Balangan di Paringin.

TMMD yang akan dilaksanakan selama 30 hari, 11 Oktober – 9 November 2022 ini melibatkan sebanyak 110 personie gabungan dari TNI/Polri. “Kami mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kodim 1001/HSU-Balangan yang telah kerja sama dengan pemerintah daerah dalam rangka membangun desa menata kota,” ucap Bupati Abdul Hadi.

Ia mengatakan, TMMD di Desa Matang Hanau ini salah satunya untuk membuka sumber daya alam bidang pariwisata, yakni Air Tejun Batarius tahap 2. Untuk itu, pihaknya juga tak ingin sekadar berpangku tangan. Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan juga akan dilibatkan.

“Misalnya Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dan Dinas Sosial,” imbuhnya.

Diharapkan, kata Abdul hadi, dengan adanya TMMD berdampak dampak positif terhadap masyarakat di Kabupaten Balangan.

Sementara itu, Dandim 1001/HSU-Balangan, Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja menyampaikan, untuk teknis di lapangan yang telah disiapkan. Untuk kegiatan pembangunan fisik, di antaranya akan dikerjakan peningkatan kualitas jalan sepanjang 1,3 KM dengan ketebalan 35 cm dan lebar 4 meter, rehab masjid dan balai pertemuan desa.

Sedangkan kegiatan non fisik, kata Dandim Dhuwi, ada 16 rencana kegiatan yang akan dilaksakan. “Diantaranya, penyuluhan wawasan kebangsaan bela negara, keluarga berencana, dan stunting,” katanya. (to/klik)

BACA JUGA :
DPRD Balangan Terus Dorong Pengembangan Ekonomi Kreatif

Berita Terbaru

Scroll to Top