Jumat, Ustadz Al Habsyi Ceramah Maulidan di Gunung Balai

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Ustadz Ahmad Al Habsyie. (foto: net/klik)

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Bulan Rabiul Awal dalam penanggal Hijriah, selalu disambut suka cita oleh umat Islam saban tahunnya. Tak terkecuali umat muslim  di Kabupaten Banjar. Jamak terlihat, masyarakat di perkotaan hingga pelosok desa menyelanggarakan peringatan Maulid di masjid dan mushalla. Ini sebagai wujud syukur atas lahirnya nabi akhir zaman, Nabi Muhammad SAW.

Begitu pun dengan warga yang ada di Gunung Balai, Desa Pingaran Ulu RT.009, Kecamatan Astambul yang akan mengelar peringatan Maulid Nabi 1444 H, Jumat (14/10/2022). Bertempat di pelataran Mushala Fathurrahman desa setempat, peringatan Maulid akan dihadiri Habib Ahmad Al Habsyi dari Jakarta sebagai penceramah.

“Insyallah, mudah-mudahan tidak ada halangan sehingga beliau dapat hadir dan menyampaikan tausiahnya,” kata Sarmin, Sekretaris Panitia Pelaksana peringatan maulid Mushala Faturrahman ditemui, Rabu (12/10/2022).

Akan dihadiri Habib Ahmad Al Habsyi, menurut Sarmin sebuah kebahagian bagi warga pada peringatan Maulid tahun ini. Terlebih lagi, Habib Ahmad Al Hasyie, atau juga dikenal Ustaz Al Habsyi termasuk penceramah kondang yang kerap tampil di layar kaca menyampaikan tausiahnya.

Untuk kelancaran penyelanggarannya, kata Sarmin, warga Gunung Balai yang secara geografis masuk wilayah dua desa; Desa Pingaran Ulu dan Desa Sungai Arfat, Kecamatan Karang Inta ini menyiapkannya jauh-jauh hari. “Mudah -mudahan berjalan lancar,” kata Sarmin sembari mengatakan setelah di Gunung Balai, Ustadz Al Habsyi juga akan mengisi ceramah di Banjarmasin dan Kabupaten Barito Kuala. (to/klik)

BACA JUGA :
Tanah Retak di Rantau Bakula, Rumah Warga Terancam Ambruk

Berita Terbaru

Scroll to Top