Kejari Musnahkan BB, Kasus Narkotika Masih Mendominasi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Banjar melakukan pemusnahan sejumlah Barang Bukti (BB) dari sejumlah perkara tindak pidana yang ditangani selama dua tahun terakhir, dan telah memiliki kekuatan hukum tetap, Kamis (13/10/2022).

Bertempat di teras Kantor Kejari Kabupaten Banjar, Jalan Ahmad Yani Km38, kegiatan pemusnahan BB tersebut diikuti Bupati Kabupaten Banjar H Saidi Mansyur, Ketua DPRD HM Rofiqi, Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso, serta perwakilan instansi terkait lainnya.

“Hampir 80% BB yang kita musnahkan hari ini dari perkara narkotika, BB perkara penganiayaan dan pembunuhan, serta ribuan jamu ilegal yang terbungkus dalam 16 kardus juga kita musnahkan hari ini,” ujar Kepala Kejari Kabupaten Banjar, Muhammad Bardan.

Adanya kegiatan pemusnahan BB tersebut, mendapat apresiasi dari Bupati H Saidi Mansyur. Terlebih, berdasarkan jumlah BB yang dimusnahkan, kasus narkoba masih mendominasi di Kabupaten Banjar.

“Tentunya hal ini menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Daerah (Pemda), untuk ditindaklanjuti agar lebih bersinergitas. Karena kasus yang paling banyak terjadi, terlebih di tengah pandemi Covid-19, yakni perkara narkoba,” ucapnya.

Selain kasus peredaran narkoba, dan peredaran jamu ilegal, lanjut Saidi Mansyur, kasus penganiyaan juga masih tinggi.

“Sebagai upaya pencegahan, tentunya harus kami tindaklanjuti melalui dinas terkait, dengan berkoordinasi bersama DPRD, Polres Banjar, hingga pihak terkait lainnya. Mohon do’a, mudah-mudahan permasalahan seperti ini dapat kita cegah dan kita antisipasi di Kabupaten Banjar.

Terlebih, saat ini kita tengah melaksanakan kegiatan MTQ Tingkat Nasional,” ucapnya.

Perlu diketahui, sejumlah BB yang dimusnahkan pada kegiatan tersebut, yakni sebanyak 308,672 gram sabu, dimana sebanyak 125,5768 gram sabu telah dimusnahkan terlebih dulu sebelumnya.

Sebanyak 796 butir Dextrometropan, 13 Butir Karisoprodol, 12 senjata tajam, 26 unit timbangan digital, puluhan handphone, botol minum keras, serta sejumlah BB lainnya.(zai/klik)

BACA JUGA :
Kerap Batal , Anggota Dewan Sebutkan Penyebabnya

 

Berita Terbaru

Scroll to Top