Pemenang Undian Umrah Belum Berangkat, Dinkes Jelaskan Alasannya

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Kepala Seksi (Kasi) Surveilans dan Imunisasi Dinkes Kabupaten Banjar, Noripansyah

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banjar membeberkan alasan belum diberangkatkannya 8 orang pemenang undian hadiah umrah dari program vaksinasi Covid-19.

Kepala Seksi (Kasi) Surveilans dan Imunisasi Dinkes Kabupaten Banjar, Noripansyah, menjelaskan, belum diberangkatkannya 8 orang yang beruntung mendapatkan hadiah umrah dari program vaksinasi tersebut dikarenakan jadwal keberangkatan pada Travel Pancar Tour – Umroh & Haji Plus sudah penuh di November 2022.

“Karena itu, untuk keberangkatan umrah para peserta dipastikan pada 3 Desember 2022 mendatang, karena berkas sudah dikumpulkan semua di Travel Pancar Tour,” ujarnya kepada sejumlah awak media, Jum’at (14/10/2022).

Selain itu, papar Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Kabupaten Banjar yang akrab disapa Ipan, pihaknya juga sempat lost contact dengan salah satu peserta yang memenangkan hadiah umrah. Yakni M Faisol, warga Jalan Perjuangan Perumahan Mentaos Cermai, karena pindah alamat dan ganti nomor handphone.

“Kami pun sempat membuat pengumuman yang dibagikan melalui WhatsApp. Alhamdulillah, tadi pagi yang bersangkutan datang langsung ke kantor. Masalahnya, M Faisol tidak dapat mengikuti berangkat umrah dikarenakan istrinya tengah hamil tua dan berinsiatif agar digantikan pamannya,” ucapnya.

Sementara, papar Ipan lebih jauh, berdasarkan kesepakatan di awal tidak boleh digantikan. Sehingga, kita buatkan surat pernyataan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari, dan disetujui yang bersangkutan.

“Tapi, kita masih menunggu kebijakan Pak Bupati, apakah boleh digantikan atau tidak. Selain itu, ada juga peserta yang bimbang untuk diberangkatkan karena tidak ingin ada pendamping. Tapi, setelah kita bujuk, akhirnya mau diberangkatkan,” katanya.

Karena sebab itulah, tambah Ipan, tidak mungkin pihaknya hanya memberangkatkan sebagian peserta. Jadi, harus diberangkatkan semuanya.
Perlu diketahui, untuk meningkatkan minat masyarakat agar bersedia divaksinasi,

BACA JUGA :
Bank Kalsel Terancam Jadi BPR, Jika…?

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar memberikan berbagai door prize hingga undian umrah untuk delapan orang yang beruntung, yakni hadiah umrah untuk tiga orang diberikan Dinkes, dari Polres Banjar dua orang, dari Kodim 1006 Banjar satu orang, dari partai dua orang.(zai/klik)

 

Berita Terbaru

Scroll to Top