4.027 Anak TK Ramaikan Perpisahan Bersama

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Sebanyak 4.072 anak, TK yang mengikuti perpisahan bersama 147 TK se Kota Banjarbaru di GOR Rudy Resnawan.

Perpisahan bersama dilaksanakan untuk mewujudkan kebersamaan dan pemerataan pelaksanaan acara perpisahan bersama yang diselenggarakan secara sederhana dan dihadiri Bunda PAUD serta Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru.

Tema perpisahan bersama TK adalah Siapkan Anak Hebat Banjarbaru Pemenang Menuju Generasi Emas Indonesia Melalui Pendidikan Karakter Anak Usia Dini.

Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesra Kota Banjarbaru Hj Mahrina Noor menyampaikan, pendidikan usia dini bagi putra-putri sangat penting, sebagai langkah awal pembentukan karakter mereka dan juga sebagai modal dasar untuk dapat beradaptasi dengan tahap-tahap proses pendidikan selanjutnya saat beranjak dewasa.

Hj Mahrina Noor juga menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada para pembina dan pendidik TK se-Kota Banjarbaru yang telah membantu merealisasikan salah satu misi pemerintah Kota Banjarbaru yang sedang dijalankan.

Yakni mewujudkan sumber daya manusia yang berkarakter, terdidik, berdaya saing dan berakhlak mulia, dengan menunjukkan dedikasi, keikhlasan dan kesabaran dalam mencerdaskan dan membentuk karakter anak melalui proses belajar mengajar, sehingga para anak didik mampu menyelesaikan proses pendidikannya dengan baik.

Hj Mahrina Noor berpesan kepada para orang tua, pendidikan anak bukan hanya sebatas di sekolah saja, atau dibebankan proses pendidikan anak-anak kepada para guru. Pendidikan dan pembelajaran anak justru berawal dari rumah dan keluarga.

“Oleh karenanya, para orang tua dan para guru memang patut saling bersinergi dan bekerja sama untuk memberikan pendidikan dan pembelajaran yang terbaik bagi anak-anak” ujarnya. (rul)

BACA JUGA :
Murdjani Festival 2021, Walikota: Pengunjung Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Berita Terbaru

Scroll to Top