Maulidan di Rumah Dinas Wabup Sederhana dan Khusyuk

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah di kediaman dinas Wakil Bupati (Wabup) Banjar, Habib Idrus Al Habsyie, Rabu (19/10/2022) malam berlangsung sederhana namun khusyuk. Maulidn juga dihadiri Bupati Banjar H Saidi Mansyur.

Habib Idrus Al Habsyie menyampaikan terima kasihnya atas kehadiran seluruh undangan dan mendoakan semuanya mendapat rahmat Allah SWT dan keberkahan Rasulullah SAW. “Kita semua yang hadir di pelaksanaan Maulid ini bukti kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW. Betapa beruntungnya kita menjadi umat Rasulullah dan sudah sepantasnya kita membalas budi dengan meneladani perilaku dan  memperingati hari kelahiran beliau dengan peringatan Maulid,” ucapnya.

Sementara itu, Habib Ahmad bin Abdullah Al Habsyie dalam tausyiahnya menyampaikan tentang keutamaan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. “Tidak ada suatu rumah, masjid atau tempat yang disitu dibacakan maulid kecuali dipenuhi malaikat memadati tempat itu serta Allah taala akan memenuhi dengan rahmat-Nya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Habib Ahmad menuturkan kisah tentang Abu Lahab yang diberi keringanan di neraka setiap hari Senin, sebab pernah bergembira merayakan kelahiran nabi Muhammad SAW dengan memerdekakan budaknya Tsuwaibah karena memberitahukan kelahiran Baginda nabi dengan selamat.

“Jika seorang kafir dan bahkan nyata di kisahkan kejelekannya, dalam surat Al Lahab mendapatkan keringanan siksa, karena bergembira dengan kelahiran nabi Muhammad SAW, lantas kira-kira bagaimana seorang muslim yang sepanjang hayatnya bergembira akan maulid,” pungkasnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Kios Penjual Tuak Digrebek Satpol PP

Berita Terbaru

Scroll to Top