Implementasi SAKIP, Kinerja Individu ASN Pemkab Banjar Diukur

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Banjar melalui Bidang Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi melaksanakan rapat koordinasi (rakor) pengukuran kinerja individu, Selasa (4/10/2022).

Dipimpin Kepala Bappedalitbang, HM Riza Dauly, rakor hadiri perwakilan dari Inspektorat, BKPSDM, DKISP, dan Bagian Organisasi Setda Banjar. Dihadirkan sebagai narasumber, tim dari AT Soft yang merupakan pengembang aplikasi SIMONDALEV Kabupaten Banjar dan Sengguh Yogyakarta.

Disampaikan Riza Dauly, rakor dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti disposisi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banjar tentang pengukuran kinerja individu sebagai implementasi SAKIP. Karena itu diperlukan aplikasi sistem informasi untuk mengukurnya.

Menurutnya, sistem pengukuran yang digunakan harus terintegrasi. “Datanya juga harus tersusun dari level sasaran, program, kegiatan, sub kegiatan, PK Eselon III, dan PK Eselon IV sampai dengan level individu,” kata Riza.

Tim AT Soft menyampaikan, Yogyakarta saat ini telah melakukan pengukuran kinerja individu menggunakan aplikasi ‘Si Informan’. Pada aplikasi tersebut pengukuran kinerja individu dilakukan pada level staf. “Bagi SKPD yang stafnya mencapai target akan diberikan reward, sedangkan yang tidak tercapai akan mendapatkan punishment,” ungkapnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Kunjungan ke UPT BPPTPH, Walikota: Budidaya Ikan Altenatif Tetap Produktif di Masa Sulit

Berita Terbaru

Scroll to Top