Kirab Santri Bikin Meriah Peringatan Hari Santri Nasional di Kabupaten Banjar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Kirab santri dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Santri Nasional 2022.

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Sejumlah kegiatan diselenggarakan merangkai peringatan Hari Santri 2022 di Kabupaten Banjar. Salah satunya kirab santri yang digelar, Sabtu (22/10/2022) malam. Pelepasan peserta kira santri dilakukan Bupati/Wakil Bupati Banjar H Saidi – Masnyur.

Sebanyak delapan pondok pesantren (ponpes) dari Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru ambil bagian dalam even tahunan tersebut. Mereka membawa berbagai atribut, di antaranya miniature masjid, al quran, perahu, busana muslim daur ulang hingga drumband.

Menempuh jalur Jalan A Yani – Jalan Pangeran Abdurrahman – Jalan Pangeran Hidayatullah dan kembali ke halaman Kantor Bupati Banjar, para peserta kirab tampak bersemangat dengan terus menyanyikan yel-yel sembari bershalawat dan menyanyikan mars NU ‘Hizbul Wathan’.

Saat melepas para peserta kirab Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan, sejumlah rangkaian kegiatan dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Santri 2022. Diawali apel bersama, pembukaan peringatan dan expo, serta kirab santri. “Kegiatan hari ini kita maknai untuk perjuangan para ulama dan para santri yang di masanya juga ikut memerdekakan Republik ini,” ujarnya.

Ia berahrap, para santri untuk terus berkarya dan berinovasi untuk mengisi kemerdekaan. “Mudahan-mudahan dengan kegiatan ini, rasa kebersamaan para santri, para ulama pemerintah daerah TNI/Polri bisa membangun bangsa dan daerah ini lebih baik lagi,” tutupnya.

Adapun ponpes yang ikut memeriahkan kirab santri, yakni dari Kabupaten Banjar Ponpes Hidayatullah, Attahmidiyah, Darussalam, Mi’rajul Ulum, Iqdamul Ulum, Puteri Al Amin, Attahiriyah, dan satu dari Kota Banjarbaru Ponpes Darul Ilmi. (to/klik)

BACA JUGA :
IKM RSD Idaman Banjarbaru Kategori Baik pada 2021

Berita Terbaru

Scroll to Top