Banjarbaru Kirim 561 Atlet Porprov XI di HSS

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Seremoni pelepasan atlet Porprov XI Kota Banjarbaru di GOR Rudy Resnawan Banjarbaru.

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan XI akan dihelat di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) pada 5 – 13 November 2022. Jelang itu, dilaksakan seremoni pelepasan kontingen Porprov Kota Banjarbaru, Selasa (25/10/2022) di GOR Rudy Resnawan Banjarbaru. Pelepasan dihadiri Wali Kota/Wakil Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin – Wartono bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Menyampaikan sambutannya, Wali Kota Aditya Mufti Ariffin mengatakan, Porprov sebagai momentum untuk mengukir prestasi, sekaligu ajang pembuktian kemampauan yang telah dilatih dan diperisapkan. “Saya berpesan agar selalu menjaga semangat juang dalam bertanding dan untuk mencapai kemenangan kunci utamanya adalah ketenangan,” ujarnya.

Menurutnya, ketenangan dapat dicapai jika mental bertanding sudah disiapkan dengan baik. Karena itu, persiapan mental sebelu, bertanding diperlukan.“Junjung tinggi sportivitas, jaga Kesehatan, saling menghargai sesame atlet dan jangan lupa berdoa,” imbuhnya.

Menambahkan itu, Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono yang juga Ketua Kontingen Porprov XI Kota Banjarbaru menyampaikan, para atlet yang bertanding di ajang Porprov XI nanti merupakan orang-orang pilihan untuk mewakili Kota Banjarbaru dan membawa nama Kota Banjarbaru.

Ia menambahkan, para atlet harus dapat berjuang maksimal demi mengharumkan nama Kota Banjarbaru. Para atlet juga harus berani tampil secara maksimal dan jadikan ajang ini sebagai pembuktian diri bahwa atlet Kota Banjarbaru dapat mengukir prestasi dimanapun. “Selamat bertanding, tunjukan sikap pantang menyerah dan sportivitas agar menghasilakn prestasi terbaik dan terhormat,” kata Wartono.

Pad akesempatan yang sama, Ketua KONI Kota Banjarbaru Gusti Riski Sukma Iskandar mengharapkan agar bertanding secara maksimal sehingga hasil latihan selama ini dapat ditampilkan secara baik dalam gelaran Porprov XI ini. “Selalu jaga sportivitas dan yang lebih penting jaga Kesehatan serta apapun hasilnya bagi saya kalian semua adalah juaranya.” ujarnya

BACA JUGA :
BPBD Banjarbaru Terus Tingkatkan Kemampuan

Seperti diektahui, sebanyak 591 atlet asal Kota Banjarbaru akan bertanding di 36 cabang olahraga (cabor). Yakni get ball, judo, aerosport, tenis lapangan, binaraga, sepak takraw, tenis meja, balap motor, kempo, senam, petanque, panjat tebing, sambo, tinju, sepak bola, pencak silat, bola volly, renang, karate, futsal, panahan, hapkido, bola Basket, e-sport, atletik, muaythai, anggar, catur, bulu tangkis, balap sepeda, gulat, brigde, dansa, baseball dan biliard. (to/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top