Ada Dapur Sehat Atasi Stuting di Kampung KB Kelurahan Loktabat Utara

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono saat peluncuran 'Dashat' di Kampung KB Kelurahan Loktabat Utara. (foto: kominfo/klik)

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Upaya menurunkan angka stunting di Kota Banjarbaru terus dilakukan. Satu di antaranya melalui Dapur Sehat Atas Stunting (Dashat) yang dimotori Melalui Dinas Pengendalina Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KGPMP2A) Kota Banjarbaru.

Peluncuran program hasil kerja bareng BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ini dilakukan, Selasa (8/11/2022) di Kampung Keluarga Berkualitas (KB), Posyandu Seroja di Kelurahan Loktabat Utara. Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono hadir pada seremoni peluncuran.

Wartono mengatakan, kunci sekses peningkatan sumber daya manusia bermula dari kualitas sebuah keluarga. Keluarga merupakan pilar suatu Bangsa sebagai unit sosial ekonomi terkecil dalam masyarakat, yang merupakan landasan dasar dari semua institusi masyarakat dan Negara

“Melalui kegiatan ini Pemerintah Kota Banjarbaru terus berupaya untuk saling bersinergi, bergandengan tangan dan bekerja sama dalam menjalankan program Kampung KB guna menurunkan angka stunting di Banjarbaru,” katanya.

Dia berharap, adanya perhatian dari SKPD ataupun para mitra terkait program Kampung KB di Kelurahan Loktabat Utara ini, dapat meningkatkan pemberdayaan dan penguatan keluarga.

“Kegiatan ini tidak hanya sampai disini saja, namun harus tetap berkesinambungan agar tujuan utama dari program ini dapat tercapai dengan baik, salah satunya turunnya angka stunting di Kota Banjarbaru,” kata Wartono. (to/klik)

BACA JUGA :
Empat Rumah Dilalap Api, Tiga Hangus 100 Persen, Satu Rumah Milik Satpol PP Balangan

Berita Terbaru

Scroll to Top