Disnakertrans Banjar Gelar Pelatihan Arguci

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertran) menyelenggarakan pelatihan kerajinan dan keteramlilan tangan arguci, di kantor dinas setempat. Menggandeng TP PKK Kabupaten Banjar, pelatihan berlangsung lima hari, 11 – 15 November 2022.

Ketua TP PKK, Hj Nurgita Tyas saat pembukaan pelatihan, Jumat (11/11/2022) mengatakan, tujuan dilaksanakannya palatihan ini adalah untuk peningkatan SDM dan ekonomi masyarakat di Kabupaten Banjar. “Ini sebenarnya proyek strategis dan saya selaku ketua Dekranasda sangat concern terhadap beberapa produk unggulan yang ada di Kabupaten Banjar . Secara bertahap beberapa produk unggulan akan kita bina dan kembangkan,” kata Nurgita.

Nurgita Ryas yang juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) ini menambahkan, pada pelatihan ini pihaknya dalam proses mengembangkan minat masyarakat untuk mengangkat kerajinan- kerajinan lokal khususnya keterampilan Arguci.

“Saya berharap kegiatan pelatihan ini disambut baik oleh masyarakat dan menjadi profesi yang diminati oleh masyarakat kedepannya. Ini juga merupakan dukungan kita terhadap visi misi Bupati Banjar untuk menciptakan 15 ribu lapangan pekerjaan baru,” kata istro Bupati Banjar H Saidi Mansyur ini.

Senada, Kepala Disnakertran I Gusti Nyoman Yudiana mengatakan, pelatihan ini bertujuan mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Banjar. “Pihak kami tentu menyambut baik dengan dilaksanakannya pelatihan Arguci ini,” ujar Nyoman.

Nyoman menambahkan, di tahun depan pihaknya akan mengembangkan beberapa pelatihan lainnya dengan melihat anggaran yang ada. “Apabila APBD disetujui DPRD, kami akan mengembangkan beberapa pelatihan, tidak hanya keterampilan tangan tetapi juga elektronik, bengkel dan sebagainya,” kata Nyoman. (to/klik)

BACA JUGA :
Ikhwansyah: SIAK Terpusat Lebih Efisisen dan Aman

Berita Terbaru

Scroll to Top