RSDI Luncurkan Mobil Unit Pelayanan Home Care 

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

 Klikkalimantan.com, BANJARBARU – Layanan Home Care Rumah Sakit Daerah Idaman (RSDI) Kota Banjarbaru, resmi miliki mobil unit pelayanan home care.

Peluncuran mobil unit layanan home care ini, dilaksanakan pada Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58. Yang digelar di halaman Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarbaru, Sabtu (12/11/2022).

Layanan home care RSDI ini, sudah berjalan sejak Juli lalu, dan merupakan program yang sejalan dengan visi Walikota Banjarbaru. Yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dalam pelayanan kesehatan di Kota Banjarbaru.

Dr. Danny Indrawardhana, Direktur RSDI Banjarbaru, mengatakan layanan home care RSDI dengan  program home care Pemko Banjarbaru tidak berbeda. Yakni, sama-sama melayani masyarakat, yang tidak bisa langsung datang berobat.

“Krunya sudah siap, baik perawat, dokter serta perlengkapannya dan ruangannya sudah siap, walau segmen lebih banyak yang berbayar,” ujarnya.

Dr. Danny menambah bahwa layanan home care RSDI, sejalan dengan Pemko Banjarbaru. Sehingga tidak terjadi ketersinggungan antara RSDI dengan, Pemko Banjarbaru.

“Sejauh ini komunikasi berjalan lancar dengan yang disupervisi langsung oleh Walikota Banjarbaru dan Sekda Banjarbaru, sehingga on the spot dalam pelaporan,” katanya.

Ditegaskannya,  pelayanan home care tidak mengubah pelayanan rumah sakit semestinya. Pihaknya pun, menyiapkan tim untuk pelayanan home care ini ketika pagi dan sore.

“Home care ini, tidak menggantikan pelayanan rumah sakit yang semestinya, ketika tidak mampu ditangani secara home care maka tetap ditindak ke rumah sakit,” tegasnya.

Sementara itu, Walikota Banjarbaru, M Aditya Mufti Ariffin yang langsung meresmikan mobil unit layanan tersebut. Mengatakan, dengan diresmikannya mobil layanan home care ini, diharapkan bisa meningkatkan pelayanan kesehatan di Kota Banjarbaru.

“Harapannya dengan adanya layanan ini, nantinya bisa menjangkau  dan aksesnya lebih mudah bagi warga Kota Banjarbaru yang memerlukan, dan memberikan tempat yang nyaman untuk masyarakat ” harapnya. (kus/klik)

BACA JUGA :
Ponpes Raudhatun Nasyiin Terima Bantuan Kementerian ESDM

Berita Terbaru

Scroll to Top