Desa Sumber Rejeki Ikuti Penilaian TPK2D Provinsi Kalsel

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, PARINGIN – Desa Sumber Rejeki di Kecamatan Juai, menjadi wakil Kabupaten Balangan mengikuti penilaian Tim Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah (TPK2D) pada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Provinsi Kalimantan Selatan. Penilaian dilakukan Rabu (26/10/2022).

Bertempat di kantor desa setempat, penilaian dihadiri Staf Ahli Bupati Hasmiyati, Tim penilai Provisin Kalsel, Sekretaris Dinas Sosiol, P3APMD Kabupaten Balangan, Kepala Desa Sumber Rejeki, serta Instansi terkait lintas sektor.

Staf Ahli Bupati Balangan, Hasmiyati yang menghadiri proses penilaian mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan dapat mendorong masyarakat lebih kuat dan meningkatkan kualitas di semua aspek; pendidikan, ekonomi, sosial budaya, serta nilai-nilai agama sebagai dasar untuk mencapai keluarga yang sejahtera.

Ia berharap, warga Desa Sumber Rejeki yang ditunjuk menjadi lokasi khusus penilaian bisa menjadi aspirasi bagi desa lain untuk lebih mandiri dan memajukan desanya, “Serta membawa nama baik Kabupaten Balangan,” kata Hasmiyati.

Pada penilaian tersebut, Desa Sumber Rejeki mempresentasikan di bidang ketahanan pangan melalui program Taman Kesehatan Sayur Kelurarga (Taman Kesurga). Ditampilkan produk UMKM unggulan.

Seperti diketahui, dihuni lebih dari 1.500 jiwa, Desa Sumber Rejeki dinilai sangat memenuhi indikator kualitas keluarga, dengan tingkat pernikahan usia dini terendah, tidak ada kelahiran stunting dan semua anak terpenuhi pendidikannya. (mah/klik)

BACA JUGA :
Data Regsosek akan Divalidasi di Forum Kunsultasi Publik

Berita Terbaru

Scroll to Top