Bupati: Akan Dibentuk Unit Pengumpul Zakat Infaq dan Sedekah

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, PARINGIN – Bupati Balangan H Abdul Hadi menghadiri sosialisasi penyetoran zakat, infaq, dan sedekah diselenaggarakan Badan Amil Zakat nasional (Baznas) Kabupaten Balangan, Senin (17/10/2022) di Aula Benteng Tundakan, Kantor Bupati Balangan di Paringin. Sosialisasi mengacu pada Surat Edaran Bupati Baangan untuk mengumpulkan dana dari zakat infaq dan sedekah yang akan di salurkan melalui Baznas.

Dikatakan Bupati Abdul Hadi, nantinya akan dibentuk Unit Pengumpul Zakat Infaq dan Sedekah yang bakal disalurkan oleh Baznas kepada masyarakat yang benar-benar memerlukan bantuan. Unit Pengumpul Zakat Infaq dan Sedekah ini nantinya yang akan mengakomodir di semua OPD, jajaran TNI/Polri serta mitra perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Balangan.

Pendanaan dari Baznas maka dari itu semua SKPD dalam satuan kerja termasuk kecamatan, Perusahaan, TNI, Polri akan kita bentuk unit pengumpul zakat

Teknisnya, kata Abdul Hadi, akan disepakati dalam rapat lanjutan. “Potong di bendahara lalu hasil potongan disalurkan ke rekening baznas, atau mungkina da pola lain nantinya akan disepakati. Dengan begitu diharapkan dapat membantu saudara-saudara yang perlu bantuan dan bisa menjadi ladang amal ibadah,” ujarnya. (mah/klik)

BACA JUGA :
Bupati Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Tahfidz di Ponpes Riyadul Muhibbin

Berita Terbaru

Scroll to Top