Diskominfosan Balangan Rapatkan Kompilasi Data Statistik Sektoral Infrastruktur

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, PARINGIN – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfosan) Kabupaten Balangan melaksanakan rapat koordinasi (rakor) kompilasi data statistic sektoral infrastruktur Kabupaten Balangan Tahun 2022, Selasa (6/9/2022) di ruangr apat kantor dinas setempat.

Kepala Bidang (Kabid) Statistik dan Persanadian pada  Diskominfosan Kabupaten Balangan, Agus Hariyanto mengatakan, tujuan dilaksanakan rakor untuk mewujudkan data statistik sektoral yang valid dan terukur dalam aksi Satu Data Indonesia (SDI) sehingga nantinya berjalan dengan maksimal.

Menurutnya, saat ini ada tiga unsur yang difokuskan yaitu infrastruktur pembangunan, ekonomi dan sosial budaya. Karena itu merupakan kegiatan dalam mengimplementasikan rencana aksi Satu Data Indonesia (SDI) 2022 – 2024. “Kedepan nanti kegiatan ini juga akan mendukung kita dalam pengaplikasian aksi satu data,” imbuhnya.

JF Statistik Ahli Muda, Herry mengatakan SDI merupakan langkah-langkah yang harus dilaksanakan dan diharapkan agar tahun depan data-data akan lebih mudah dan tidak hanya untuk digunakan namun juga untuk didapatkan.

“Harapan kami depannya di Kabupaten Balangan ini sudah tidak ada lagi perbedaan data, mulai dari tingkat kabupaten atau pun desa dan ke tingkat pusat tidak ada perbedaan. Karena kita sudah ada namanya satu data ini,” kata Herry. (mah/klik)

BACA JUGA :
Pemkab Paser Kunker ke Balangan, Sekda: Banyak Belajar dari Sana

Berita Terbaru

Scroll to Top