HUT GOW Kabupaten Banjar Dirayakan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Dinas Sosial dan P3AP2KB Banjar menyelenggarakan peringatan HUT Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Banjar Gabungan, Senin (14/11/2022) di Aston banua Hotel Convention Center Gambut. Dihadiri Ketua GOW Banjar, Hj Nurgita Tyas, peringatan HUT dirangkai rapat koordinasi (rakor) Forum Komunikasi Daerah (Forkomda)

Hj Nurgita Tyas mengatakan, kegiatan ini sebagai wadah untuk silaturahmi dan berdiskusi bersama, memberdayakan dan mengembangkan organisasi-organisasi wanita yang ada di Kabupaten Banjar.

Diakatakan istri Bupati Banjar H Saidi Mansyur ini, GOW berkomitmen bersama sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing organisasi untuk memberikan yang terbaik bagi pembangunan di Kabupaten Banjar, baik secara fisik maupun nonfisik. ”Dengan adanya penggabungan organisasi di Kabupaten Banjar diharap dapat menyelesaikan permasalahan, salah satunya penurunan stunting yang dilakukan oleh GOW ini” jelasnya.

Kepala Dinas Sosial dan P3AP2KB Banjar, Hj Siti Hamidah yang juga sebagai ketua panitia pelaksana peringatan HUT GOW Kabupaten Banjar mengatakan, tema untuk tahun ini adalah ” Kita Wujudkan Wanita Yang Mandiri, Berdedikasi serta Berkontribusi Dalam Pembangunan Kabupaten Banjar yang Maju Mandiri dan Agamis.

Dikatakannya, tujuan peringatan HUT GOW ini untuk mempererat silaturahmi antar organisasi wanita se-Kabupaten Banjar sehingga tercipta GOW yang penuh rasa kekeluargaan, gotong royong dan tenggang rasa yang merupakan ciri khas dari bangsa Indonesia.

HUT GOW ini dimeriahkan dengan beberapa kegiatan, antara lain lomba masak nasi goreng, fashion show baju kerja sasirangan muslimah dan Rakoor Forkomda, Partisipasi Masyarakat Dalam Pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PMP3A). Kegiatan di ikuti 26 organisasi wanita, diantaranya PKK, Bhayangkari, Persit Kartika Candra Kirana, Aisyiyah dan Muslimat NU. (to/klik)

BACA JUGA :
Penilaian Kelompok Ternak Sapi, Dondit Bekti: Harus Kreatif Mengembangkan Usaha

Berita Terbaru