Kunjungi Pokmas Aneka Kuliner di Siring Kemuning, Wali Kota: Banjarbaru Punya Kelebihan SDM Kreatif

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin saat mengunjungi Pokmas Aneka Kuliner di kawasan Siring Kemuning sebagai salah satu penerima bantuan RT Mandiri. (kominfo/klik)

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Walikota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin meninjau pelaksanaan Program RT Mandiri dikelola Kelompok Masyarakat (Pokmas) Aneka Kuliner di kawasan Siring Sungai Kemuning, Rabu (23/11/2022).

Dikatakan Wali Kota Aditya, Banjarbaru tidak dimanjakan oleh sumber daya alam yang berlimpah seperti daerah lain. Namun Banjarbaru diberikan kelebihan di sumber daya manusia yang penuh kreatifitas.

Pemanfaatan kawasan siring Sungai Kemunging, kata Aditya salah satu bentuk kreatifitas tersebut di sektor periwisata. Tujuan akhirnya tentu untuk membantu mensejahterakan masyarakat sekitar.

Dan bentuk dukungan Pemeirntah Kota Banjarbaru, lanjutnya, adalah Program RT Mandiri yangd isalurkan langsung kepada Pokmas untuk dikelola. Termasuk salahs atu penerima manfaat program ini adalah Pokmas Aneka Kuliner.

Camat Banjarbaru Selatan, Taufik Purwanto pada saat yang sama menyampaikan syukur adanya Program RT Mandiri. Pasalnya, manfaat program ini benar-benar dirasakan oleh masyarakat. Tak hanya berhenti pasca peyaluran anggaran. Tapi juga bimbingan dari dinas terkait.

Camat Taufik mengatakan, berbagai produk dihasilkan Pokmas Aneka Kuliner akan terus dikembangkan agar dapat dipasarkan di Mess L Banjarbaru. Ini dilakukan sebagai upaya promosi berbagai produk yang telah dihasilkan. (to/klik)

BACA JUGA :
Ikut Seleksi Nanang Galuh Tingkat Provinsi, Wakil Walikota: Semoga Meraih Hasil Terbaik

Berita Terbaru

Scroll to Top