Peringatan Hari Disabilitas Internasional, Sekda: Berkarya Tak Hanya Bagi Manusia Normal

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
DISABILITAS - Pertunjukan seni penyandang disabilitas pada Peringatan Hari Disablitas Internasional di Taman Van der Pijl Banjarbaru.

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru memperingati Hari Disabilitas Internasional, Minggu (4/12/2022) di Taman Van Der Pijl, Banjarbaru. Mengusung tema ‘Partisipasi Bermakna Menuju Pembangunan Inklusi dan Berkelanjutan’ kegiatan dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarbaru, H Said Abdullah.

Sekda Said Abdullah menyampaikan apresiasi kepada seluruh penyandang disabilitas yang hadir pada kegiatan ini. Pun dengan panitia pelaksana. “Senang rasanya berkumpul dengan kawan-kawan di tempat ini, sehingga menambah semangat hidup,” ucapnya.

Menurutnya, dilaksanakan Peringatan Hari Disabilitas Internasional yang dirangkai dengan pertunjukan seni dan pencak silat ini, sebagai komitmen mewujudkan hak dan keadilan bagi penyandang disabilitas di Kota Banjarbaru. Karena berkarya dan berprestasi tidak terbatas pada manusia yang diciptakan dalam kondisi normal. Tapi juga manusia yang diciptakan dengan kebutuhan khusus dapat berkarya dan berprestasi dan bahkan dapat melebihi orang dengan kondisi normal. “Saya yakin kawan-kawan semua ada kelebihannya, terus gali potensi diri dan tetap kembangkan kemampuan yang telah dimiliki,” imbuhnya.

Dikatakan pula, Pemko Banjarbaru akan selalu mendukung dan memperhatikan serta memfasilitasi penyandang disabilitas untuk dapat selalu meningkatkan taraf hidupnya dan agar selalu dapat eksis serta berkontribusi dalam membantu pembangunan di Kota Banjarbaru.

“Kita berharap semua penyandang disabilitas di Kota Banjarbaru ini bisa berbahagia, bisa diterima oleh semua masyarakat dan diberikan kesempatan untuk berpartisipasi yang bermakna,” ujarnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Peringatan Hari Kartini, Ibnu Sina Kukuhkan Forum PUSPA

Berita Terbaru

Scroll to Top