Dekranasda Banjarbaru ke Kemendag RI, Pelaku UMKM akan Diikutkan Program IDDC

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Rampung mengunjungi Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, Kamis (1/12/2022), rombongan kunjungan kerja (kunker) Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Banjarbaru berlanjut ke Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI, Jumat (2/12/2022).

Dikantor Kemendag RI, rombongan kunker dipimpin Ketua Dekransda, Vivi Mar’i  Zubedi diterima Direktur Pengembangan Ekspor Jasa dan Produk Kreatif, Miftah Farid. Dipaparkan Vivi, Kota Banjarbaru telah memiliki database pelaku usaha. “Data insya Allah lengkap, dengan jaminan quality, quantity, continuity, semuanya itu sudah kita proses di dalam Dekranasda ini,” ucapnya.

Dia berharap, Kemendag memberikan dukungan dan merangkul para UMKM Kota Banjarbaru. “Kami sudah buat Dekranasda sedemikian rupa, namun agar bisa jalan berkesinambungan, kami perlu backup dari Pemerintah Pusat,” ujarnya.

Upaya Vivi menemui Kemendag RI membuahkan hasil, UMKM Banjarbaru direncanakan akan mengikuti program Kemendag RI yakni Indonesia Development Center (IDDC). IDDC merupakan pusat pengembangan produk yang berfokus sebagai pusat fasilitasi dan konsultasi desain bagi dunia usaha, desainer, asosiasi, dan juga akademisi, dalam menciptakan produk berkualitas, bernilai tambah, dan berdaya saing

Direktur Pengembangan Ekspor Jasa dan Produk Kreatif, Miftah Farid, mengaku sangat kagum dengan sosok Vivi Mar’i Zubedi, yang telah membuat perubahan besar pada pengembangan UMKM Kota Banjarbaru. “Saya sangat salut kepada bu Vivi yang telah membawa Dekranasda Kota Banjarbaru ke Paris dan New York,” katanya. (to/klik)

BACA JUGA :
Walikota dan ASN Kota Banjarbaru Berzakat Fitrah Melalui Baznas