Ada Karnaval Anak Usia Dini di Peringatan Hari Anak Nasional

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
KARBAVAL - Karnaval dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional diikuti ratusan peserta anak usia dini di Terminal Paringin, Balangan. (foto: diskominfosan/klik)

klikkalimantan.com, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan dimotori Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menggelar karnaval dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Anak Nasional, Selasa (6/12/2022) di Teriminal Paringin. Karnaval diikuti  ratusan anak usia dini bersama Ikatan Guru Taman Kanak–kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Balangan.

Seremoni pelepasan peserta karnaval dilakukan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Kabupaten Balangan, Hj Hasmati mewakili Bupati Balangan, H Abdul Hadi. Pelepasan peserta karnaval juga dihadiri  Bunda PAUD Balangan, Hj Sri Huriyati Hadi.

Kepala Disdikbud Balangan, Ribowo mengatakan, karnaval diikuti sekitar 125 anak usia dini perwakilan PAUD se-Kabupaten Balangan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme. “Karnaval digelar untuk melatih anak mencintai Tanah Air, sehingga muncul rasa nasionalisme yang tinggi pada anak, dalam meningkatkan pertumbuhan dan karakter sehingga dapat berkembang dengan baik,” kata Ribowo.

Menambahkan itu, Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Anak Usia Dini pada Disdikbud Balangan, Juli Rahman mengatakan, pada kegiatan karnaval juga dilaksanakan pembagian makanan bergizi untuk anak-anak peserta karnaval.

“Di Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Balangan ini, kami juga membagikan makanan bergizi pada anak, dan memberikan bantuan alat tulis ke sekolah-sekolah daerah terpencil,” kata Juli Rahman. (mah/klik)

BACA JUGA :
Sosialisasi Perda RPPLH, Mursal: Dasar Penyusunan Rencana Pembangunan Kabupaten Banjar

Berita Terbaru