Ada ‘Bazar Pangan Murah’ di Family Fun Day

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
'Bazar Pangan Murah' dilaksanakan DKP3 Kabupaten Balangan pada momen Family Fun Day di Terminal Paringin. (foto: diskominfosan/klik)

klikkalimantan.com, PARINGIN – Dinas Ketahanan Pangan Partanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan memanfaatkan momen Family Fun Day (FFD), Minggu (11/12/2022) di Terminal Paringin menggelar ‘Bazar Pangan Murah’. ‘Bazar Pangan Murah’ dilaksanakan sebagai upaya meminimalisir dampak inflasi. Berbagai produk pangan dengan harga lebih murah dibanding harga pasar dijual.

Sekretaris pada DKP3 Balangan, Rahimi mengatakan, beberapa bahan pangan dijual pada pasar murah diantaranya; beras, gula, minyak goreng, ikan, dan berbagai produk UMKM binaan Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura. “Masyarakat sangat antusias. Alhamdulillah produk yang kita jual ludes,” katanya.

Dikatakan Rahimi, melalui pasa rmurah ini diharpakan dapat membantu masyarakat mendapatkan bahan pangan dengan harga lebih murah dibanding harga di pasar. diharapkan pula, kegiatan ini dapat mencegah dan meminimalir terjadinya inflasi.

Lebih lanjut menurutnya, gelaran pasar murah diharapkan dapat kembali dilaksanakan. Bahkan hingga kecamatan dan desa. Dengan begitu, dampak positif dan manfaatnya dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat hingga tingkat desa. (mah/klik)

Exit mobile version