Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Banjar Siapkan Pengamanan Arus Lalulintas

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Polresta Banjar memastikan siap melakukan pengamanan saat perayaan Natal dan Tahun Baru.

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Jelang Hari Besar Keagamaan dan Nasional (HBKN), yakni Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Polres Banjar siap terjunkan 100 Pasukan Pengamanan (PAM).

Kapolres Banjar, AKBP Doni Hadi Santoso melalui Kabag Ops Polres Banjar, Kompol Abdul Mufid mengatakan, selain menerjunkan ratusan personel. Polres Banjar juga akan menurunkan sejumlah armada untuk PAM Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Untuk armada yang disiapkan terdiri dari 20 unit kendaraan roda dua, 8 unit kendaraan roda empat, dan 2 unit kendaraan roda enam. Bahkan nantinya, akan didirikan Pos untuk pengamanan dan Pos Pelayanan di dua titik lokasi, yakni di wilayah Gambut dan Simpang Tiga Mandiangin,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui pesan singkat via WhatsApp, Jumat (9/12/2022).

Perihal serupa juga ungkapkan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Banjar, Iptu Eko Guntar. Bahwa, dalam pengamanan Nataru nanti akan didirikan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan di dua titik lokasi yang telah ditentukan.

“Bahkan, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) sudah menginstruksikan semua jajaran untuk mendata daerah rawan di wilayah hukum masing-masing, tak terkecuali di Kabupaten Banjar untuk mengantisipasi kerawanan selama Operasi Nataru,” katanya.

Kendati demikian, terkait bagaimana nanti mekanisme penindakan di lapangan apabila ada ditemukan pelanggaran dalam berlalu lintas, Iptu Eko Guntar mengaku masih menunggu petunjuk dari Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Sejauh ini masih belum ada petunjuk dari Ditlantas untuk melaksanakan penindakan secara manual. Namun, apabila ada masyarakat yang melanggar lalu lintas, kita akan tetap memberikan surat teguran dan imbauan,” pungkasnya. (zai/klik)

BACA JUGA :
5 Anggota DPRD Banjar Dikabarkan Pindah Partai

Berita Terbaru

Scroll to Top