Tujuh Sekolah Adiwiyata Kabupaten Balangan Terima Piala

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan melalui Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup (DPLH) menyerahkan piala dan sertifikat kepada tujuh Sekolah Adiwiyata 2022 tingkat Kabupaten Balangan. Penyerahan simbolis dilakukan Kepala DPLH Balangan, Musa, Senin (12/12/2022).

Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Persampahan, Dessy Reyhanie mengatakan, pada 2022 ada 16 sekolah yang dibina untuk menjadi Sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten Balangan. Dari jumlah itu, tujuh diantaranya lolos.

“Setelah melalui berbagai macam rangkaian dan proses penilaian, hanya tujuh sekolah yang menenuhi kriteria lolos adiwiyata tingkat kabupaten tahun 2022, selanjutnya tahun depan akan kami bina lagi untuk bisa mengikuti adiwiyata tingkat provinsi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kepala DPLH Balangan, Musa mengharapkan melalui program adiwiyata ini menambah nilai plus bagi sekolah dan dapat mensosialisasikan program adiwiyata kepada anak didiknya.

“Kami akan terus melakukan pembinaan kepada sekolah terlebih sekolah adiwiyata, setiap tahun akan selalu kami tingkatkan,” kata Musa sembari mengajak untuk terus menggalakkan penanaman pohon di lingkungan sekolah. (mah/klik)

BACA JUGA :
Pembangunan ‘Villa PGRI’ Dimulai, Bupati Letakkan Batu Pertama

Berita Terbaru

Scroll to Top