IKM RSD Idaman Banjarbaru Terus Meningkat, Juli – September 2022 Sangat Baik

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Pasca libur masa cuti bersam lebaran, layanan rawat jalan pada RSD Idaman Banajarbaru kembali normal.

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat pada Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru terus meningkat. Ini terlihat dari hasil survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) yang rutin dilakukan per semester saban tahunnya.

Melibatkan lebih dari 200 reponden dengan berbagai latarbelakang jenajng pendidikan, SD – S1, IKM RSD Idaman periode Januari – Juni 2022 mencapai 81,92 persen. Di angka ini, IKM rumah sakit milik Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru masuk kriteria Baik.

Persentase kepuasan masyarakat terhadap pelayanan diberikan RSD Idaman meningkat. Tercatat IKM periode Juli – September 2022 mencapai 89,49 persen. Dengan angka persentase tersebut, kriteri Baik yang smeula diraih menjadi Sangat Baik.

“Pelayananya sudah sangat bagus. Penanganannya juga cepat dan tidak perlu repot-repot daftar karena sudah bisa online. Tetap dipertahankan,” kata Nurdin (37), salah satu responden warga Kecamatan Banjarbaru Selatan.

Pelayanan kriteria Sangat Baik, Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin menyampaikan apresiasi tinggi kepada seluruh jajaran manejemen RSD Idaman Banjarbaru yang saat ini di bawah kepemimpinan dr Danny Indrawardhana MMRS sebagai Direktur.

Dikatakan Wali Kota Aditya, berbagai pelayanan baru terus dihadirkan di RSD Idaman. Di antaranya; Hematologi Onkologi Anak (Thalasemia) atau layanan pengobatan bagi penderita gangguan darah tahun ini. Ada juga layanan Home Care dengan pola mendatangi ke rumah-rumah masyarakat hingga pemenuhan alat-alat medis yang semakin canggih dan modern.

“Untuk pusat informasi dan pendaftaran kini bisa diakses secara daring. Dokter dan SDM nya cakap melayani pasien. Perkuat komitmen ini untuk memberikan layanan terbaik. Manajemen dan administrasi, serta lingkungan kerja harus ditata sebaik-baiknya,” kata Aditya. (to/klik)

BACA JUGA :
Dewan Komisaris PTAM Bandarmasih Periode 2022-2026 Resmi Dikukuhkan

Berita Terbaru

Scroll to Top