Bimbingan PAI se-Kabupaten Balangan, Bupati: Ada Tiga Hal Penting Pembangunan SDM

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, PARINGIN – Bupati Balangan H Abdul hadi menghadiri kegiatan pembinaan Penyuluh Agama Islam (PAI) se-Kabupaten Balangan, Senin (12/12/2022) di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Balangan. Kegiatan diselenggarakan Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPI) Kabupaten Balangan ini mengusung ‘Optimalisasi Peran PAI dalam Membantu Pemerintah Daerah Guna Peningkatan Sumber Daya Manusia Kabupaten Balangan’.

Pada kegiatan diikuti puluhan Penyuluh Agama Islam (PAI) PNS dan non PNS ini, Bupati Abdul Hadi dalam sambutannya mengatakan, Ada tiga hal penting dalam pembangunan sumber daya manusia. Diantaranya pembangunan mutu, mental dan karakter serta agama.

“Saya yakin, kita semua setidaknya sepakat dalam tiga hal yang pertama, bahwa sangat penting kita memproritaskan pengembangan mutu sumber daya manusia,” kata Bupati Abdul Hadi.

Wahid Noor Fajeri, Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Masyarakat Islam pada Kemenag Kabupaten Balangan menyampaikan, kegiatan dilaksanakan agar sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Balangan dan Kementerian Agama Kabupaten Balangan dalam pembinaan agama untuk masyarakat.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini proses keberagamaan dan pengamalan ajaran agama di Kabupaten Balangan bisa lebih baik lagi, agar masyarakat bisa tenteram dan aman. “Kami berharap kegiatan keberagamaan dan pengalaman ajaran agama lebih baik, sehingga terwujud masyarakat yang aman, damai dan kondusif,” ujarnya. (mah/klik)

 

BACA JUGA :
DPMPTSPTTK Balangan Sosialisasi Vin dan SKKNI

Berita Terbaru

Scroll to Top