Wali Kota Panen Lele Program RT Mandiri di Sungai Besar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Meninjau langsung penerapan Program RT Mandiri kembali dilakukan Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin. Jumat (16/12/2022) giliran Kelompok Masyarakat (Pokmas) Maju Bersama di Kelurahan Sungai Besar, RT 018 RW 004 yang dikunjungi Wali Kota Aditya.

Sembari meninjau, Wali Kota Aditya juga ikut memanen ikan lele yang dikembangkan Pokmas Maju Bersama dengan sistem bioflok. Di sana, dana hibah Program RT Mandiri digunakan warga untuk pengembangan budidaya lele. “Kita ingin potensi yang ada di tiap RT bisa dieksploitasi,” katanya.

Ia berharap, Program RT Mandiri bisa membuka lowongan pekerjaan, terutama untuk ibu-ibu rumah tangga, dan anak muda yang belum memiliki pekerjaan. Dengan begitu, mereka dapat memiliki penghasilan. “Generasi muda tidak perlu jauh-jauh lagi mencari usaha. Cukup di RT sendiri bisa membangun usaha,” imbuhnya.

Dipaparkan Wali Kota Aditya, bantuan dana dari Program RT Mandiri hanya modal awal. Selanjutnya pokmas yang mengembangkannya. “Pastikan usaha Pokmas ini terus berlanjut, dan pastikan warga dilingkungan dilibatkan betul-betul,” ujarnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Spanduk Anti Politik Uang Ditertibkan, P3HI Sambangi Bawaslu

Berita Terbaru

Scroll to Top