Resmikan Jalan di Desa Pulau Nyiur, Bupati Sebut Jalan Rusak di Kabupaten Banjar 500 KM

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
POTONG PITA - Bupati Banjar H Saidi Masnyur memotong pita menandai diresmikannya jalan yang baru selesai diaspak sepanjang 1,4 KM di Desa Pulau Nyiur, Kecamatan Karang Intan, Selasa (20/12/2022).

klikalimantan.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar, melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) telah menyelesaikan pengaspalan jalan di Desa Pulau Nyiur, Kecamatan Karang Intan. Peresmian jalan sepanjang 1,4 KM ini dilakukan, Selasa (20/12/2022) oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur.

Telah teraspal 1,4 KM, Bupati H Saidi Mansyur berharap masyarakat dapat menjaga kondisi jalan agar tetap baik, dan memanfaatkannya untuk mendongkrak perekonomian warga setempat. Terlebih lagi, belum semua jalan, utamanya di Kecamatan Karang Intan dalam kondisi baik.

Kendati begitu, menurut Saidi Mansyur,  jalan yang belum dalam kondisi baik tetap menjadi perhatian pemerintah daerah. “Mohon doanya, semoga bisa teratasi di masa jabatan ini,” ujarnya.

Dikatakan Saidi, dari total bentang jalan di Kabupaten Banjar sepanjang 2.000 KM, 500 KM diantaranya dalam kondisi kurang baik. Karenanya, dengan teraspalnya jalan di Desa Pulau Nyiur ini mengurangi bentang jalan yang dalam kondisi kurang baik tersebut.

Permasalahan infrastruktur tak hanya jalan, menurut Bupati Saidi jembatan juga menjadi permasalahan lain yang harus ditangani pemerintah daerah. Karena dari total 880 jembatan yang ada di Kabupaten Banjar, 114 diantaranya rusak.

Rampung diaspal dan diresmikan, Akhmad Yani, Pambakal Desa Pulau Nyiur menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran Pemkab Banjar. Tak hanya pengaspalan jalan rusak, ada juga program pemerintah dalam rupa bedah rumah dan perbaikan gedung SDN 1 Pulau Nyiur. (to/klik)

BACA JUGA :
Jumlah Pelaku Usaha Kecil Penerima Bantuan di Banjarbaru, Edi Rosadi: Cukup Banyak

Berita Terbaru

Scroll to Top