Pembangunan Tahap II Jembatan Pengganti di Desa Handil Baru Segera Rampung

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Banjar, Anna Rosida Santi saat dimintai keterangan oleh awak media

Klikkalimantan.com, MARTAPURA – Proyek pembangunan jembatan pengganti di Desa Handil Baru, Kecamatan Aluhaluh, dengan bentang 40 Meter yang dikerjakan CV Cipta Perdana dengan total anggaran Rp3,938.951.000 bersumber dari APBD, terus berproses dan segera rampung.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Banjar, Anna Rosida Santi, memastikan pengerjaan tahap lanjutan (tahap II) tinggal proses finishing.

“Jadi terus on proses. Bahkan rangka baja pelengkung jembatan sudah tersambung. Jadi, dapat dipastikan pada akhir tahun ini rampung,” ujarnya, Kamis (22/12/2022).

Pernyataan serupa sebelumnya juga pernah diungkapkan Jimmy selaku Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPRP Kabupaten Banjar saat ditemui klikkalimantan.com pada 28 November 2022 lalu.

“Proyek tahap II pembangunan jembatan permanen di Desa Handil Baru, Kecamatan Aluhaluh, akan rampung on schedule, dan sudah mencapai 80,05 persen. Karena, dinilai kontrak biaya untuk pengadaan material pembangunan jembatan di Desa Handil Baru itu sudah hampir 80%. Jadi, kalau meterialnya sudah on site, maka dapat kita proses,” jelasnya kala itu.

Selanjutnya, tambah Jimmy, selama 30 hari ke depan, pihaknya akan melakukan pemasangan rangka baja pelengkung jembatan yang dikerjakan sejak 14 September 2022 tersebut.

“Saat ini masih dilakukan pemilihan antara konstruksi baja, stressing, ikatan angin, dan yang lainnya. Sehingga memudahkan saat proses ereksen. Mudah-mudahan proyek pembangunan jembatan dengan waktu pelaksanaan selama 100 hari kalender ini dapat dirampungkan pada 26 Desember 2022 mendatang,” ucapnya.(zai/klik)

BACA JUGA :
Pemkab Balangan Sampaikan Raperda Pertanggungjawaban APBD 2021

Berita Terbaru

Scroll to Top