Pembangunan Gedung Dewan Dipastikan Rampung Sesuai Kontrak

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Pembangunan gedung baru Kantor DPRD Kota Banjarmasin, tepat disamping gedung lama di Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin, dipastikan rampung sesuai jadwal yang sudah ditentukan dalam berkas kontrak.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Panataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin, Suri Sudarmadiyah, saat mendampingi rombongan Komisi III dan Wakil Walikota Banjarmasin meninjau pengerjaan proyek gedung baru dewan, Selasa (3/1/2023).

“Sejauh ini laporan proses pengerjaannya bisa diselesaikan sesuai jadwal yang sudah disepakati dengan pihak kontraktor. Saat ini progresnya sudah mencapai 50% lebih,” ucap Suri Sudarmadiyah.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Banjarmasin Hilyah Aulia mengatakan, pengerjaan proyek gedung baru dewan senilai Rp40 miliar lebih ini sudah sesuai harapan, dan bisa diselesaikan sesuai target.

“Saya juga yakin proyek ini selesai sesuai target,” katanya.

Namun, Hilyah mengingatkan, area baseman harus diinggikan agar air tidak menggenangi halaman. Maklum saja, lokasi gedung dewan kerap tergenang saat air pasang maupun sekadar hujan dengan intensitas tinggi.

“Selain itu, kita juga mengingatkan keselamatan kerja bagi para pekerja, tentunya dengan menerapkan K3 secara ketat,” pesannya.

Sementara, Wakil Walikota Banjarmasin H Arifin Noor, yang juga turut hadir, mengatakan, progres proyek multiyears ini sudah mencapai 50% lebih. Tentunya, bisa diselesaikan dan ditempati akhir tahun 2023 ini.

Menurut Arifin Noor, gedung mempunyai struktur yang luar biasa karena pengerjaannya sesuai dengan spek yang bisa ditentukan.

“Mudahan gedung ini bisa menjadi kebanggaan bagi Dewan Banjarmasin,” pungkasnya. (sin/klik)

BACA JUGA :
Ini Kawasan Wajib Steril Atribut Politik Jelang dan Pasca Haul Sekumpul

Berita Terbaru

Scroll to Top