Anggaran Proyek Pipa Air Ahmad Yani – Soetoyo S Mencapai Rp68 M

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Wakil Ketua Pansus Retribusi Pekerja Asing DPRD Kota Banjarmasin, Awan Subarkah.

Klikkalimantan.com, BANJARMASIN – PT Air Minum (PTAM) Bandarmasih, Kota Banjarmasin, tahun ini mengerjakan proyek penggantian pipa di Jalan Ahmad Yani ke Jalan Soetoyo S dengan alokasi anggaran mencapai Rp68 miliar.

Kepastian proyek penggantian pipa Ahmad Yani – Soetoyo ini diungkapkan Ketua Komisi II DPRD Kota Banjarmasin, Awan Subarkah, usai pihaknya melakukan rapat koordinasi dan evaluasi di Kantor PTAM Bandarmasih, baru-baru tadi.

“Secara umum, informasinya Balai Jalan sudah menyetujui pengerjaan pemasangan pipa sebagai upaya memberikan pelayanan air bersih di wilayah Banjarmasin Barat yang selama ini sering dikeluhkan masyarakat,” kata Awan Subarkah, Selasa (10/1/2023).

Politisi PKS ini menyebutkan, alokasi anggaran sebesar Rp 68 miliar itu lebih kecil dibandingkan rencana awal sebesar Rp 98 miliar. Hal ini dikarenakan Balai Jalan meminta pengerjaan penggantian pipa menggunakan sistem Boring.

“Kita juga meminta ke PTAM segera berkoordinasi dengan Balai, agar seluruh perizinannya bisa didapat. Hingga sekarang izin tertulis dari Balai Jalan belum ada. Jika izinya keluar, maka proyek itu akan segera digarap,” tuturnya.

Bagi Awan Subarkah, pergantian pipa ini sangat penting karena mengatasi persoalan kekurangan air di kawasan ujung pelayanan Banjarmasin Barat.

“Pipa diameter 800 dengan panjang pipa masing-masing 1,2 kilometer untuk A Yani dan Soetoyo S,” jelasnya, seraya menunjukkan expresi mendukung rencana PTAM ini.

Sekretaris DPW PKS Kalsel ini menjelaskan, anggaran sebesar Rp 68 miliar. Rinciannya, sebagian dana PTAM, lalu pinjam di perbankan.

“Dan kalau disetujui Pemko, PTAM Bandarmasih akan mengajukan penyertaan modal. Tapi sampai sekarang Pemko belum menyampaikan penyertaan modal ke dewan dan APBD murni 2023 juga tidak ada untuk penyertaan modal,” tukasnya. (sin/klik)

BACA JUGA :
Bupati Serahkan Sertipikat Tanah untuk Masyarakat

Berita Terbaru

Scroll to Top