Hindari Serangan Hama dengan Tanam Padi Serentak

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Bupati H Abdul Hadi bersama unsur Forkopimda Kabupaten Balangan tanam padi serentak di Desa Lok Batung, Kecamatan Paringin, Selasa (10/1/2023). (foto: mah/klik)

klikkalimantan.com, PARINGIN – Bupati Balangan H Abdul Hadi, bersama unsur Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) Kabupaten Balangan melakukan tanam padi serentak, Selasa (10/1/2023) di Desa Lok Batung, Kecamatan Paringin. Dimotori Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3), tanam padi serentak sekaligus syukuran dan doa bersama warga setempat.

Bupati Abdul Hadi mengatakan, tanam padi serentak sebagai salah satu upaya mengurangi dampak serangan hama padi. “Penanam padi serentak sangat bagus dan dianjurkan untuk mengurangi serangan hama dan penyakit lainnya,” ujarnya sembari menyebut padi yang ditanam varitas unggul.

Kepala Dinas DKP3 Kabupaten Balangan, Tuhalus menambahkan, dengan adanya tanam padi unggul serentak yang dapat ditanam 2 kali dalam setahun, diharapkan dapat meningkatkan produktifitas untuk menghadapi inflasi.

“Semoga dengan adanya tanam Padi serentak ini dapat menghindari hama berlebih dan meningkatkan produksifitas yang tinggi untuk mengatasi inflasi kedepannya,” kata Tuhalus pada kegiatan yang juga dirangkai penyerahan simbolis bantuan untuk petani, berupa pupuk, herbisida, dan semprotan tangan. (mah/klik)

BACA JUGA :
Pemkab Balangan – Adaro Kolaborasi Turunkan Stunting

Berita Terbaru

Scroll to Top