Pasar Murah Jelang Haul ke-18 Guru Sekumpul, DKPP Banjar Jual Beras Siam Murah

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
PASAR MURAH - Pasar murah menjual beras jenis Siam Unus dilaksanakan DKPP Kabupaten Banjar di pelatan Ponpes Darussalam Martapura, Selasa (17/1/2023). (foto: to/klik)

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Banjar menggelar pasar murah, Selasa (17/1/2022) di pelataran Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Martapura. Pasar murah menjual beras ini dilaksanakan dalam rangka jelang pelaksaan Haul ke-18 Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani, atau akrab dengan sapaan Guru Sekumpul.

Kepala DKPP Kabupaten Banjar, H Ahmadi melalui Kepala Bidang (Kabid) Ketersediaan dan Distribusi Pangan, M Hamdani mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai upaya membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangan utama, yakni beras.

“Beras merupakan kebutuhan utama masyarakat. Meski dilaksanakan hanya sehari, semoga ini bisa meringankan masyarakat memenuhi kebutuhan pangan,” ujarnya.

Menambahkan Hamdani, Kepala Seksi (Kasi) Distribusi dan Kerawanan Pangan, Noorsanti mengatakan, beras dijual pada pasar murah berjenis Siam Unus. Ini dipilih karena beras jenis ini sangat diminati mayarakat Banjar.

Menurutnya, harga di pasaran beras jenis ini Rp16.000 per liter. Sedangkan di pasar murah hanya dijual dnegan harga Rp11.500 per liter. “Lebih murah Rp4.500 per liter dibanding harga beras di pasar,” kata Noorsanti. (to/klik)

BACA JUGA :
Bupati Resmikan Rumah Restorative Justice di Kecamatan Batu Mandi

Berita Terbaru

Scroll to Top