Musrenbang Kecamatan Lampihong, Penurunan Stunting Prioritas

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
MESRENBANG - Musrenbang tingkat Kecamatan Lampihong, Rabu (18/1/2023) di Gedung Serbaguna Desa Kupang. (mah/klik)

klikkalimantan.com, PARINGIN – Setelah Kecamatan Juai, Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2023 berlanjut di Kecamatan Halong, Rabu (18/1/2023). Dilaksanakan di Gedung Serbaguna Desa Kupang, musrenbang dihadiri Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengambangan (Bappedalitbang), Rakhmadi Yusni.

Rakhmadi Yusni mengatakan, ada 223 usulan diterima pada musrenbang di tangkat Kecamatan Lampihong. Persoalan penurunan stunting dan pendidikan untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) terbanyak dibahas.

Menurutnya,usulan yang diterima masih akan dilanjutkan hingga musrenbang tingkat Kabupaten Balangan. “Masih ada tahapan-tahapan lagi untuk usulan-usulan tersebut,” kata Rakhmadi.

Plt Camat Lampihong, Mariani mengatakan penurunan stunting menjadi prioritas karena angka stunting masuk kategori tinggi. Selain itu, peningkatan fasilitas gedung pertemuan dan pembanguan Gedung Kreasi Anak Remaja juga diusulkan.”Dari forum anak mengajukan pembanguan Gedung Kreasi Anak Remaja,” ujarnya. (mah/klik)

BACA JUGA :
PUPR Kalsel Perbaiki Jalan Rusak di Perempatan Bi'ih Menuju Jalan Ahmad Yani

Berita Terbaru

Scroll to Top