Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, DPKP Ikut Pelatihan Penanganan Ular

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Guna meningkatkan keahlian para personel dalam memberikan layanan kepada masyarakat, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar ikuti Running Advance Training Muscle pada 11-12 Februari 2023.

Bertempat di Gedung Pramuka Kwarcab Kota Banjarmasin, kegiatan Running Advance Training Muscle yang diselenggarakan SIOUX ULAR INDONESIA tersebut diikuti sebanyak 26 kabupaten/kota di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (Kalsel-Teng), tak terkecuali Kabupaten Banjar.

Kepala DPKP Kabupaten Banjar, Rahmat Kartolo, melalui Gusti Yudhi selaku Kepala Seksi (Kasi) Pemadam Kebakaran Penyelamatan dan Evakuasi mengatakan, dalam pelatihan Penanganan Ular tersebut pihaknya mengirimkan sebanyak 11 orang petugas teknis. Yakni untuk Pelatihan Level Dasar (Basic) sebanyak 6 orang dan Pelatihan Level Ahli (Advance) sebanyak 5 orang.

“Sedangkan untuk pelatihan Level Advance yang juga diselenggarakan selama 11-12 Februari 2023 dilaksanakan di tempat berbeda, yakni di Hotel SAS Syariah Banjarmasin,” ujarnya.

Dengan adanya pelatihan tersebut, papar Gusti Yudhi, diharapkan dapat meningkatkan skill para petugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, khsusnya terkait penanganan gangguan ular di kawasan permukiman.

“Jadi, saat melakukan evakuasi ular nantinya, dapat benar-benar dilakukan dengan aman, baik untuk pelapor maupun para petugas yang melakukan penganan ular tersebut,” harapnya.(Zai/klik)

 

BACA JUGA :
Hj Ananda Tawarkan Program Rumah ‘Perezekian’ untuk Seniman dan UMKM

Berita Terbaru

Scroll to Top