Gandeng LAN Ciptakan Inovasi Daerah, Kepala Bappedalitbang: 146 Inovasi Telah Kantongi SK Bupati

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Kepala Bappedalitbang Kabupaten Banjar, HM Riza Dauly pada kegiatan 'Workshop Penguatan Inovasi Daerah' melalui progra Jaring Miat Bersama Berkreasi dan Berinovasi (Jamin Berinovasi).

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Banjar menggandeng Lembaga Administrasi Negera (LAN) RI dalam program pengembangan inovasi daerah. Hasilnya, ratusan inovasi tercipta dan telah ditetapkan melalui Surat Keputusan (SK) Bupati Banjar.

Kepala Bappedalitbang Kabupaten Banjar, HM Riza Dauly mengatakan, inovasi daerah yang telah ditetapkan berdasarkan SK Bupati Banjar Nomor 188.45/502/KUM/2022 sebanyak 146 inovasi. Jumlah inovasi tersebut terdiri dari, 75 inovasi lingkup Organisasi Perangkat Daerah (OPD), 70 inovasi UPT Puskesmas, dan 1 inovasi TP PKK Kabupaten Banjar. “SK Bupati ditandatangani 5 Desember 2022,” ujarnya belum lama tadi.

Menurut Riza, semua inovasi yang telah ditetapkan dalam SK merupakan inovasi yang sudah melalui tahapan drum up, diagnose, design, deliver, display serta documentastion. “Kepada para inovator tanggung jawab untuk melakukan pemantauan dan evaluasi dan melaporkan inovasinya secara berkala pertriwulan kepada Bappedalitbang Kabupaten Banjar melalui bidang Litbang dan Inovasi,” kata Riza.

Dikatakan lebih lanjut, penetapan SK Inovasi tersebut sebagai langkah dalam rangka meningkatkan kinerja pemerintah daerah guna mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan publik, pemberdayaan peran serta masyarakat dan peningkatan daya saing daerah. Karena untuk emncapai itu, diperlukan percepatan inovasi daerah serta dalam rangka peningkatan indeks inovasi daerah guna menunjang  percepatan inovasi daerah guna terwujudnya kesejahteraan rakyat sesuai amanat Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 38/2017 tentang Inovasi Daerah. (to/klik)

BACA JUGA :
‘Gebraks’ Dinas PUPR Kabupaten Banjar Top Inovasi Pelayanan Publik KempanRB

Berita Terbaru

Scroll to Top