Kejuaraan Tenis Meja MHN Ke-3 Resmi Digelar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Kejuaraan Tenis Meja MHN Table Tennis Ke-3 secara resmi dibuka oleh Ketua Umum KONI Kota Banjarmasin, H Hermansyah, Jumat (3/3/2023).

Kejuaraan yang digelar di Gedung Kompetem, kawasan Jalan Gatot Subroto Banjarmasin, ini dihelat hingga Minggu (5/3/2023), digagas pegiat sekaligus tokoh olahraga, H Muhaimin  SH MH MKn, yang juga tokoh politik PDI-Perjuangan.

H Muhaimin mengatakan, kejuaraan MHN Tenis Table ini merupakan upaya melahirkan atlet-atlet potensial bagi Kota Banjarmasin yang bisa mengharumkan nama daerah ke tingkat provinsi, nasional, hingga internasional.

“Kejuaraan MHN ini merupakan salah satu upaya kita melahirkan atlet bagi daerah. Ini menjadi dasar mengapa MHN kita gelar.  Alhamdulillah, ini yang ke tiga kalinya,” ucap Muhaimin.

Sama seperti MHN sebelumnya, sambung Muhaimin, MHN Ke-3 mempertandingkan beberapa katagori. Yakni tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama atau sederajat (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Katagori Tunggal Umum juga kita pertandingkan, dan terakhir katagori Ganda U-100 Umum serta Ganda Komonitas Kompetem Plus. Jumlah peserta keseluruhan untuk katagori pertama sebanyak 175 atlet,” sebutnya.

Muhaimin tentunya bangga. Sebab, kejuaraan MHN ini tidak hanya diikuti oleh atlet Kalimantan Selatan, beberapa atlet dari luar Kalimantan juga turut berpartisifasi. Seperti dari Kapuas, Pulang Pisau, dan Palangkaraya.

“Kembali ke harapan kita semula, kejuaraan ini melahirkan atlet berperstasi bagi Kota Banjarmasin dan Kalimantan Selatan pada umumnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Banjarmasin, H Hermansyah, mengapresiasi digelarnya kejuaraan MHN Table Tennis Ke-3 ini. Ia pun berharap kegiatan semacam ini juga diikuti seluruh cabang olahraga yang ada di Banjarmasin.

Kegiatan ini juga menandakan kaliborasi antar pengurus cabang olahraga, hingga ke tingkat paling bawah terjalin dengan baik.

BACA JUGA :
4 Perwira di Polres Banjar Berganti

“Kita memotivasi seluruh cabang olahraga lainnya agar bisa menggelar kejuaraan semacam ini. Sehingga tercipta kalaborasi antar tingkatan, income yang kita harapkan lahirnya atlet-atlet berprestasi,” katanya.(sin/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top