Bupati dan Kapolres Balangan Panen Cabai

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, PARINGIN – Bupati Balangan, H Abdul Hadi bersama Kapolres Balangan, AKBP Riza Muttaqin memanen cabai yang ditanam di lahan milik Kasat Intel, Senin (23/1/2023) di Desa Harapan Baru, Kecamatan Paringin Selatan. Di atas lahan seluas 1,5 hektare, panen kali ini yang ke-16 kali dilakukan dengan total cabai telah dipanen sebanyak kurang lebih 7 ton.

Kapolres Riza Muttaqin mengatakan, Polres Balangan mendukung pemerintah daerah untuk penguatan pertumbuhan ekonomi, dalam rangka pengendalian inflasi ditengah masyarakat.

“Kami Polres Balangan, menyumbang sedikit upaya dalam rangka pengendalian inflasi. Tentu saja hal ini domainnya Pemkab Balangan, dan kami turut membantu mendukungnya,” kata Riza.

Sementara itu, Bupati Abdul Hadi mengatakan, kegiatan ini merupakan inovasi yang baik dan bisa menjadi contoh oleh masyarakat. “Kegiatan ini merupakan kolaborasi Pemerintah Daerah dengan Forkopimda yaitu Polres Balangan untuk mengendalikan inflasi. Kapolres juga memiliki semangat berinovasi, dan hal ini kami sambut dengan baik,” ujarnya.

Menurutnya, upaya pengendalian inflasi selain dalam bidang pertanian, diantaranya bantuan BBM untuk Organda, dan bantuan kepada UMKM. “Kedepannya, Insya Allah kita akan launching pinjaman tanpa bunga di BPR, ini bagian daripada upaya pemerintah daerah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah kita,” tambah Abdul Hadi. (mah/klik)

BACA JUGA :
Bupati Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Tahfidz di Ponpes Riyadul Muhibbin

Berita Terbaru

Scroll to Top