Tempat Pengeringan Damar di Kecamatan Gambut Terbakar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Warga di RT02, Jalan Pematang Panjang Km04, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, digegerkan peristiwa kebakaran, Rabu (8/3/2023) malam sekitar pukul 19.08 Wita.

Petugas pemadam kebakaran (Damkar) dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar, serta petugas Damkar swasta, langsung bergegas menuju lokasi untuk melakukan upaya pemadaman.

“Setelah mendapatkan informasi tersebut, kami langsung bergegas menuju lokasi terjadinya kebakaran. Sekitar pukul 19.22 Wita, petugas Damkar telah berhasil melakukan pemadaman kobaran api, dan melakukan pendinginan di halaman gudang pengeringan getah damar,” kata Kepala DPKP Kabupaten Banjar, Rahmat Kartolo, melalui Didin Miraji selaku Kepala Bidang (Kabid) PKP dan Sarpras.

Menurut Didin Miraji, kebakaran yang menghanguskan tempat pengeringan damar tersebut juga hampir menghanguskan bangunan Koperasi Unit Desa (KUD) Tanjung Membangun Gambut. Namun berhasil dicegah petugas Damkar.

“Usai melakukan upaya pemadaman dan pendinginan, petugas Damkar dari DPKP Kabupaten Banjar langsung melakukan pendataan. Untuk penyebab kebakaran saat ini masih dalam tahap penyelidikan,” pungkasnya.(zai/klik)

 

BACA JUGA :
KPH Balangan Bagikan 1.250 Batang Bibit Pohon Gratis di Desa Marias

Berita Terbaru

Scroll to Top