Kali Kelima Banjarbaru Raih Penghargaan Adipura

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin menerima penghargaan Adipura 2022 diserahkan Menteri LHK RI, Siti Nurbaya Bakar.

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru mendapat penghargaan Adipura 2022 Kategori Kota Sedang dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KemenLHK) RI. Penyerahan dilakukan Menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar kepada Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin, Selasa (28/2/2023).

Diraihnya Penghargaan Adipura tahun ini merupakan yang kali kelima. “Alhamdulillah, kita kembali mendapatkan penghargaan Adipura yang ke- 5. Ini berkat dukungan dan partispasi dari masyarakat Kota Banjarbaru yang sangat menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya serta fasilitas-fasilitas publik yang ada di Banjarbaru,” kata Wali Kota Aditya.

Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru terus berupaya dalam meningkatkan kualitas pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakat terkait perkotaan yang berwawasan lingkungan. Tidak hanya itu, faktor penting diraihnya penghargaan Adipura ini yakni optimalnya pengelolaan sampah dan pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang berkesinambungan

“Pemko Banjarbaru terus berupaya merancang pengelolaan sampah yang efektif, dengan mempertimbangkan aspek kesehatan, efisiensi penggunaan sumber daya dan sebagai sumber ekonomi masyarakat. Termasuk juga pembangunan RTH di tiap-tiap wilayah di Banjarbaru yang rutin kita laksanakan setiap tahun,” kata Aditya. (to/klik)

BACA JUGA :
Walikota Pimpin Apel Penyematan Ban Petugas Fase Normal Baru

Berita Terbaru

Scroll to Top