Ratusan Remaja Ikuti Pesantren Ramadhan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN- Ratusan remaja di Kota Banjarbaru ikuti kegiatan Pesantren Ramadan di Masjid Agung Munawaran Kota Banjarbaru. Kegiatan keagamaan itu dilaksanakan selama 3 hari, mulai dari 18-20 Mei 2019.
Ketua pelaksana Pesantren Ramadan Faturida Said menyampaikan, jumlah peserta kegiatan tersebut ada 280 remaja dari seluruh wilayah Kota Banjarbaru.
“Kegiatan yang dilaksanakan badan pengelola masjid agung Al Munawwarah, melalui bidang pendidikan, pemuda dan remaja masjid agung Al Munawwarah mengadakan rangkaian kegiatan guna ikut menanamkan karakter dan kompetensi yang kuat pada generasi muda muslim Kota Banjarbaru,” ujarnya. https://klikkalimantan.com/wp-admin/post-new.php#post-views
Rangkaian kegiatan tersebut antara lain, pesantren Ramadan yaitu kegiatan berupa tadzkirah, mudzakarah dan pembelajaran bagi para peserta dan generasi muslim Kota Banjarbaru, untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan Islam serta kompetensi peserta dan generasi muslim.
Juga lomba Islami, melalui semangat Fastabiqul khairat yaitu optimistis guna berlomba dan berpacu dalam hal kebaikan yang ditanamkan pada peserta, diharapkan tertanam jiwa kompetitif bagi generasi muslim Kota Banjarbaru.
Ada 3 lomba yang di laksanakan yaitu cerdas cermat rangking 1, lomba tahfizh dan tahfizah Al Qur’an dan lomba Da’iyah, Khataman massal untuk SLTP dan SLTA sejerat se Kota Banjarbaru yang diikuti oleh seluruh peserta pesantren Ramadan baik siswa SLTP dan SLTA sederajat se Kota Banjarbaru.
Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru H Said Abdullah menyampaikan, gunakan waktu dan hargai waktu sebaik baiknya, jangan lewatkan masa muda kalian dengan sesuatu yang tidak bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain.
“Diharapkan adik-adik kita yang mengikuti kegiatan pesantren Ramadan kali ini dapat memiliki pondasi yang kuat untuk mempersiapkan masa depan yang akan lebih menguatkan ilmu agama dan keimanan dalam diri masing-masing,” ujarnya.
Masih menurut Sekdako Banjarbaru, sehingga mampu dan menimbulkan generasi yang sudah memiliki akhlak yang baik. H Said Abdullah berpesan agar di bulan Ramadan ini diri kita ini bisa terus jadi pribadi yang lebih baik dari ramadan-ramadan sebelumnya. (rul)

BACA JUGA :
Bersama Wakil, Wali Kota Banjarbaru Tinjau Pembuatan Handsanitizer

Berita Terbaru

Scroll to Top