Kepala Bappedalitbang: Inovasi Harus Teradministrasi dengan Baik

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
HM Riza Dauly, Kepala Bappedalitbang Kabupaten Banjar saat memimpin rakor Inovasi Daerah 2024.

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Banjar, melalui Bidang Litbag dan inovasi menggelar rapat koordinasi (rakor) Inovasi Daerah Kabupaten Banjar 2023, Rabu (15/3/2023) di Aula Bauntung, Kantor Bappedalitbang di Martapura. Dihadiri Tim Inovasi Daerah, rakor dibuka Kepala Bappedalitbag, HM Riza Dauly.

Riza Dauly dalam sambutan saat pembukaan mengatakan, rakor dilaksanakan dalam rangka meningkatkan inovasi, meningkatkan sinergi dalam program inovasi. Menurutnya, inovasi harus teradministrasi dengan baik. Ini artinya, data dan dokumen yang dihasilkan berguna untuk memecahkan masalah.

“Inovasi diharapkan akan menjadi jawaban permasalahan strategis yang ada daerah dan rencana kerja di tiap SKPD. Dengan inovasi bisa membuat sesuatu yang sulit menjadi mudah dan yang lambat menjadi cepat khususnya dalam hal pelayanan,” kata Riza.

Dia melanjutkan, tim inovasi daerah harus aktif berperan mengajak rekan-rekan dari SKPD untuk berinovasi. “Dinas-dinar terkait agar saling berkolaborasi dengan mengadakan pelatihan satu pintu sesuai dengan tufoksinya, karena kita tidak bisa berjalan sendiri-sendiri,” imbuhnya.

Nurul, Kasubbid Inovasi dan Teknologi memaparkan, inovasi yang ada di SKPD saat ini masih didominasi tata kelola pemerintahan sebagian lainnya pelayanan publik.

Ditahun 2023 agar inovasi sesuai dengan arah pembangunan maka dilakukan penguatan tim dengan melibatkan beberapa SKPD terkait untuk berkolaborasi bersama Bappedalitbang yang akan mengawal inovasi di Kabupaten Banjar sesuai perannya masing-masing. (to/klik)

BACA JUGA :
Drainase di Sejumlah Kawasan Diperbaiki, Solhan: Upaya Meminimalisir Genangan

Berita Terbaru

Scroll to Top